Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Diputar Film Bahaya Narkoba di Desa Legokherang

KUNINGAN (MASS)- BNNK Kabupaten Kuningan pun ikut ambil bagian dalam kegiatan TMMD k3 104 di Desa Legokherang Kecamatan Cilbek. Kegiatan yang digelar Sabtu malam (9/3/2019) itu bagian dari  Penanganan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan ini bagian dari  langkah percepatan program Desa Bersinar di  Kuningan dan digelar di  lapangan Bale Desa Legokherang. Pada kegiatan itu juga diberikan bahan kontak dan pemutaran film sosialisasi bahaya narkoba dari BNN.

Lalu, ada pemutaran Film dari Diskominfo dan Penyuluhan KB terhadap masyarakat dari DPPKB dan Diskominfo  Kuningan. Hadir dan memberiikan  sambutan dari DPPKB  Kuningan yang diwakili  Udiarsa Mpd,  penyuluhan dari BNNK Kuningan yang disampaikan Kasi P2M  Dedi Nuryadi SE.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Pasilog Dim 0615/Kng Kpt Inf Rd Saefi Mahmudin selaku Pawas TMMD, Kapten Inf Nandang H selaku Dan SSK TMMD. Lalu,  Babinsa setempat Sertu Rohmat,  Kepala Desa  Mulyadi dan aparat Desa Legokherang. Sedangkan  masyarakat yang  hadir 150 orang.

Adapun poin-point penting dari kegiatan BNN itu adalah perencanaan aksi P4GN yang dapat dilakukan oleh aparat desa terkait P4GN dalam mewujudkan Desa Bersinar. Kemudian, tersosialisasikannya bahaya dan penanggulangan narkoba kepada masyarakat agar paham dan terampil menolak narkoba sejak dini. 

Dan poin terakhir adalah terencanakannya langkah-langkah yang dapat disingkronkan dalam menciptakan Desa Bersih Narkoba di Wilayah Kuningan. Warga sendir kini lebih paham dengan narkoba terlebih ada pemutaran film. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Nyawa Sarkiman (25) warga Dusun kliwon Desa Legokherang Kecamatan Cilebak nyaris melayang andai Babinsa Koramil Subang  Sertu Rohmat tidak mengamankannya dari...

Government

KUNINGAN (MASS) – Keterbatasan gerak masyarakat dalam masa pandemi covid-19 ternyata dimanfaatkan oleh beberapa pelaku kejahatan. Penurunan kondisi ekonomi menjadi motif dan modus bagi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Munculnya Covid-19 atau populer disebut dengan virus corona di Wuhan Cina pada akhir tahun lalu, telah mengubah berbagai tatanan kehidupan dunia...

Village

CILEBAK (MASS) – Masakan Sunda memang dikenal dengan sambal dan lalapannya. Pasalnya, di beberapa tempat mengkonsumsi tanaman segar tanpa dimasak terlebih dahulu adalah hal...

Advertisement