Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Di Mushola ini, Anak-Anak Belajar Tahajjud

KUNINGAN (MASS) – Kali ini kegiatan berbasis keagamaan kembali digelar oleh karang taruna Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung yang juga tergabung dalam 40 Hari Pejuang Subuh Berjamaah. Acara tersebut bertajuk Malam Bina Taqwa yang diadakan selama 2 hari, yakni 29 Februari hingga 1 Maret 2020 di Mushola Al Istiqomah Desa tersebut.

Koordinator Hadiyana menyebut acara tersebut bertujuan agar membiasakan kebiasaan baik dan menanamkan akhlak mulia. Karena, di dalam mabit terdapat banyak kegiatan yang sangat Positif.
“Saya harap, agar generasi selanjutnya bisa lebih baik dari sekarang. Untuk itu, sudah seharusnya untuk ditanamkan kebiasaan yang baik sejak dini,” terangnya Sabtu (29/2/2020) malam.

Kegiatan Mabit sendiri sangat beragam, mulai dari tilawah berjamaah, shalat berjamaah, pemberian materi serta mentoring, bahkan tahajjud dan kultum. Hal tersebut sesuai dengan slogan kegiatan tersebut ‘Yuk Kita Bina Bersama Ketaqwaan Kita 1’.

Salah satu pengisi materi, Fudzi Hanafi mengaku sangat banga dengan kegiatan yang digelar pemuda Desa Mekarmukti tersebut, karena dirinya yakin, kegiatan tersebut akan bermanfaat secara jangka panjang untuk masa depan.

“Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan, dan bisa ditiru oleh pemuda-pemuda di desa lainnya di Kabupaten Kuningan,” ujarnya. (eki)

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –   PLN ULP Kuningan berencana melakukan pemadaman listrik pada  Rabu (16/9/2020). Pamadaman dilakukan karena adaya pemeliharaan jaringan dan gardu dibeberapa lokasi. Dengan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Lomba lingkungan bersih mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) melibatkan antar Rukun Warga (RW) di Desa Kertayasa,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sudah 40 hari berlalu anak-anak Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung berlatih berjamaah subuh tanpa putus. Program yan digagas oleh pentolan karang taruna...

Sport

SINDANGAGUNG (MASS) – Turnamen Bola Voli Gala Desa Semi Open Parikesit Cup 2020 se-Kabupaten Kuningan, dilaksanakan dari tanggal 22 Februari-1 Maret 2020 resmi ditutup...

Advertisement