Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

BNN Bekali Anggota Pramuka

KUNINGAN (MASS) – Salah satu bentuk kegiatan positif yang sebaiknya dilakukan oleh para anak dan remaja sebagai pelajar adalah dengan mengikuti kegiatan Pramuka. Pramuka memiliki nilai-nilai positif yang akan berdampak baik pada pertumbuhan mereka seperti yang tercantum dalam dasa darma Pramuka.

Nilai-nilai postif ini menjadi dasar daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba. Oleh karena itu, Pramuka Kwarcab Kuningan bekerjasama dengan BNN untuk menyisipkan materi tentang bahaya narkoba kedalam acara Jambore Pramuka yang berjumlah 800 peserta.

Acara jambore yang berlangsung slama 3 hari yaitu tanggal 16-18 Desember di Objek Wisata Waduk Darma. Sedangkan untuk pengisi materi dari BNN yaitu Penyuluh Novy Khusnul Khotimah MA dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Dedy Nuryadi, S.E yang terdiri sebanyak 4 (empat) sesi pertemuan.

Peserta Jambore yang rata-rata adalah anggota pramuka penggalang (11-15 tahun) ini antusias dalam memahami materi yang disampaikan oleh pemateri BNN Kabupaten Kuningan. Bagi mereka kegiatan ini merupakan pengalaman pertama.

Penyuluh BNN Novy Khusnul Khotimah menyampaikan bahwa Pramuka adalah beberapa remaja yang beruntung karena terbentengi dengan nilai-nilai luhur dan lingkungan yang baik. Seharusnya dapat menjadi generasi masa depan bangsa yang dengan keras melawan narkoba.

Menurut Novy, usia-usia mereka adalah sasaran empuk Bandar dan pengedar narkoba karena dirasa memiliki kerentanan untuk pecandu hingga usia dewasa. Pada waktu yang berbeda, Kasi P2M Dedy Nuryadi optimis bahwa anggota pramuka kedepannya dapat menjadi relawan yang turut serta membantu BNN dalam memerangi peredaran narkoba di Kuningan.

“Terwujudnya acara ini adalah keberlanjutan program deklarasi Pramuka-BNN yang menyatakan dengan tegas perang terhadap narkoba pada hari jadi Pramuka Agustus lalu,” jelasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, MSi mengapresiasi Inisiatif-Inisiatif seperti yang dilakukan Pramuka Kwarcab Kuningan.

Edi berharap akan lebih banyak lagi organisasi-organisasi di Kuningan yang berperan serta aktif dalam menyukseskan P4GN (pencegahan dan Pemberatasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Keterbatasan gerak masyarakat dalam masa pandemi covid-19 ternyata dimanfaatkan oleh beberapa pelaku kejahatan. Penurunan kondisi ekonomi menjadi motif dan modus bagi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Munculnya Covid-19 atau populer disebut dengan virus corona di Wuhan Cina pada akhir tahun lalu, telah mengubah berbagai tatanan kehidupan dunia...

Education

KUNINGAN (MASS) – Mempersiapkan tenaga kerja yang mampu bersaing dikancah bursa kerja, perlu dibekali dengan keterampilan dan keahlian yang bermanfaat bagi siswa SMK. Tidak...

Government

KUNINGAN (MASS)- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan, Senin (23/12/2019)  menggelar ekpos pencapaian selama tahun 2019. Ekpos yang dilakukan di Kantor BNN Jalan Aruji itu...

Advertisement