Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Desa Mekarmukti Kedatangan Tamu

SINDANGAGUNG (MASS) – Sejumlah pelajar dari MA Husnul Khotimah datang dan melakukan kegiatan Praktek Dakwah dan Pengenalan Masyarakat (PDPM) di Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung. Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 16 sampai 25 Desember mendatang.

Dalam pembukaan PDPM, guru pendamping MA Husnul Khotimah, Haifa Nuha menyebut bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik santri, sebutan lain dari siswa agar lebih mandiri.

“Santri lebih mandiri, agar bisa berbaur dengan masyarakat, agar kedepannya santri bermanfaat di masyarakat dan bisa berdakwah lebih luas,” terangnya pada pembukaan PDPM.

Dalam kegiatan tersebut, akan digelar Majelis Ta’lim, Pelatihan skill bagi Ibu-ibu, TPA, Mabit, kerja bakti, serta tabligh akbar.

Kepala Desa Mekarmukti, Sodikin mengaku senang dengan kedatangan para santri. Dirinya berharap santri bisa belajar hidup bermasyarakat serta bisa berkontribusi dengan baik.

“Semoga adik-adik santri MA Husnul Khotimah bisa berkontribusi dengan baik, dan bisa betah di desa kami, dan mudah-mudahan ada timbal balik diantara pondok dan masyarakat Mekarmukti,” harapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Satu kalimat yang dilontarkan oleh Presiden Soekarno yang akan terus menerus diingat oleh kita, “Berikan aku 10 Pemuda maka aku akan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pihak Ponpes Husnul Khotimah saat ini masih sibuk melakukan penanganan pandemi yang menimpa santrinya. Data terbaru, sebanyak 135 orang dinyatakan sembuh...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kalimat meminta Nuzul Rachdy turun dari jabatannya sebagai ketua DPRD Kabupaten Kuningan, menggema di depan gedung dewan. Kalimat itu, diserukan salah...

Education

KUNINGAN (MASS) – HMI Cabang Kuningan menyayangkan pernyataan ketua DPRD Kabupaten Kuningan soal diksi limbah. HMI melalui Kabid Pemberdayaan Ummatnya, Fery Rizkiana Tri Putra...

Advertisement