Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

40 Hari Dilatih Subuh Berjamaah

KUNINGAN (MASS) – Sudah 40 hari berlalu anak-anak Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung berlatih berjamaah subuh tanpa putus. Program yan digagas oleh pentolan karang taruna tersebut, dibungkus dalam program 40 Hari Pejuang Subuh (40 HPSB).

Kegiatan melatih berjamaah subuh tersebut, dilakukan di Mushola Al Istiqomah desa setempat . Ketua pelaksana Hadiyana menyebut, dengan berakhirnya kegiatan tersebut , dirinya berharap agar generasi penerus lebih baik lagi dalam segalanya.

Tentu   dalam hal ibadah, karena tantangan dizaman sekarang dan yang akan datang akan sangat rumit jikalau tidak dilandasi dengan ketakwaan.

“Mudah-mudahan jadi anak-annak yang soleh dan solehah, menjadi kebanggaan buat orang tua, dan berguna untuk nusa bangsa dan agama,”ujarnya pada Sabtu (20/2/2020).

Senada, panitia lainnya yang turut serta dalam kegiatan, Muhammad Faisal menjelaskan  program tersebut akan dikatakan sukses atau tidak, akan terlihat setelahnya, karena membangun kebiasaan beribadah, terutama subuh berjamaah bukanlah hal yang mudah.

“Acara 40HPSB ini dilihat setelah acara ini berakhir, apakah anak-anak masih subuh berjamaah atau tidak. Mudah-mudahan orang tua tetap semangat dalam membangunkan anaknya,” terangnya.

Salah satu orang tua anak, Wiwin berharap anaknya beserta anak lainnya yang ikut serta program tersebut, bisa terus menerus menjadi shalih dan salihah. “Mugi mugi allah ngabalas kasaean kasadaya panitia anu tos ngabantos kana program ieu. Mugi-mugi murangkalihna janteun murangkalih snu solih solehah,” ujarnya dalam Bahasa Sunda. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) –   PLN ULP Kuningan berencana melakukan pemadaman listrik pada  Rabu (16/9/2020). Pamadaman dilakukan karena adaya pemeliharaan jaringan dan gardu dibeberapa lokasi. Dengan...

Village

KUNINGAN (MASS) – Lomba lingkungan bersih mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) melibatkan antar Rukun Warga (RW) di Desa Kertayasa,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Kali ini kegiatan berbasis keagamaan kembali digelar oleh karang taruna Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung yang juga tergabung dalam 40 Hari Pejuang...

Sport

SINDANGAGUNG (MASS) – Turnamen Bola Voli Gala Desa Semi Open Parikesit Cup 2020 se-Kabupaten Kuningan, dilaksanakan dari tanggal 22 Februari-1 Maret 2020 resmi ditutup...

Advertisement