Beginilah Acara Puncak HUT RSUD Linggajati ke 7

KUNINGAN (MASS)- Acara Puncak HUT ke 7 RSUD Linggajati berlangsung semarak dari mulai Sabtu (27/4/2019) pagi  hingga siang hari. Acara dimulai dengan senam Germas , hand hygiene, dan Zumba. Pesertanya adalah pengurus PKK, pengurus Dharma Wanita Persatuan, Pengurus IIDI dan organisasi profesi bidang kesehatan.

Hadir Ketua TP PKK Kuningan Hj Ika Acep Purnama dan Ketua DWP Ny Ela Dian Rachmat Yanuar. Lalu,  Direktur RSUD Linggajati dr H Zaenal Arifin, MHKes dan para pejabat dan juga karyawna RSUD Linggjati. Mereka kompak dan semangat mengikuti senam.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi pun ikut menghadiri HUT Ke 7. Hadir juga Pincab bank bjb Kuningan Maman Rukmana. Bahkan bersama-sama melakukan potong tumpeng sebagai wujud syukuran HUT ke 7.

Adapun tema dari kegiatan tersebut adalah Dengan Semangat HUT RSUD Linggajati, Kami Mendukung dan Sukseskan Kuningan MAJU Berbasis Desa Tahun 2023 (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023).

Selain senam  juga digelar  khitanan masal yang diikuti oleh 22 orang, operasi celah bibir dan langit langit yang bekerjasama dengan yayasan YPPCBL Bandung diikuti 19 orang. Kemudian, santunan kepada anak yatim yang disponsori oleh Grup RUJIC (Komunitas Motor Pegawai RSUD Linggjati).

Rangkaian kegiatan dalam mengisi HUT ke-7 RSUD Linggajati ini bertujuan memberikan informasi dan pengetahuan mengenai pelayanan kesehatan pada seluruh masayarakat Kabupaten Kuningan.

Direktur RSUD Linggajati dr H Zaenal Arifin, MHKes menyampaikan ucapan banyak terima kasih pada Sekretaris Daerah yang berkenan hadir dan seluruh peserta lainnya yang sudah hadir dan mengikuti rangkaian acara HUT RSUD Linggajati ini. Ia  mengajak pada seluruh jajaran manajemen RSUD Linggajati untuk memperkuat komitmen  dalam pelayanan terbaik bagi masayarakat.

Selain itu RSUD yang juga bagian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan, tentu siap untuk mendukung dan menyukseskan Visi dan Misi Kuningan MAJU. Pihaknya  juga mengajak pada seluruh jajaran RSUD Linggajati untuk selalu menjabarkan dan mengimplementasikan program unggulan Kabupaten Kuningan, yaitu peningkatan layanan kesehatan khusus ibu dan anak, usia lanjut, disabilitas dan ambulan gratis.

“Jadi kami mohon dukungan bagi RSUD Linggajati untuk menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Kuningan dan mampu melayani masyarakat dengan professional, “ ujar Zaenal.

Sementara itu,  Sekda mengucapkan Selamat ulang tahun ke-7 bagi RSUD Linggajati.   Hal ini sebagai repleksi selama 7 tahun ini untuk meningkatkan pelayanan pada pasien menjadi lebih baik dan menjaga kekompakan, serta komunikasi yang baik.

“Saya berharap untuk kedepannya RSUD Linggajati ini bisa sebagai rumah sakit wisata, Dalam artian wisata hati, pasien dan masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit merasakan kenyamanan dan menyenangkan serta hati yang tenang ,” ujar Dian.

Ia yakin RSUD Linggjati ini dapat lebih maju lagi dari fasilitas bagus, dan Sumber Daya Manusia yang berkualitas untuk selalu menjaga spirit dalam melayani pasien dengan harapan semakin maju dan mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Saya  yakin seluruh karyawan RSUD Linggjati memiliki komitmen kuat dalam melayani masayarakat, selain itu berharap seluruh jajaran turut mendukung tercapainnya Visi dan Misi Kuningan MAJU seperti yang disebutkan pada Misi ke 3 yaitu mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia nu sajati,” tandasnya.

Pada kesempatan itu juga diundi berbagai door prize, sehingga para peserta yang hadir bisa membawa pulang berbagai macam hadiah. Tentu sangat menyenangkan dan tentu berharap HUT ke 7 ini bisa membuat RSUD 45 lebih maju lagi. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com