Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Baksos di Mekarmukti, Komunitas Bakung Santuni Puluhan Anak Yatim

SINDANGAGUNG (MASS) – Kelompok masyarakat warga Kuningan, yang tergabung dalam Komunitas Bakung (Baraya Kuningan), melakukan bakti sosial di Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung.

Bakti sosial tersebut, dilakukan dengan melakukan santunan kepada puluhan anak yatim, tepatnya sekitar 23 anak, di balai Desa Mekarmukti, pada Minggu (27/2/2022) pagi.

Terlihat, puluhan anak yatim itu tersenyum lebar saat menerima bingkisan yang diberikan. Bukan hanya bingkisan, mereka tersenyum hangat merasakan kebersamaan.

Ketua Bakung Wardi, mengatakan bahwa awal mulanya komunitas itu terbentuk, sejak setahun lalu di medsos facebook. Kemudian berlanjut ke grup Whatsapp.

“Sekarang, tepat satu tahun. Kita disini sekaligus melakukan baksos,” sebutnya siang itu di sela-sela acara.

Komunitas Bakung, kata babeh -sapaan akrab Wardi- kemudian berlanjut menjalin silaturahmi dengan menggelar pertemuan rutin.

“Kedepan, kita juga ingin terus menggelar kegiatan yang bersifat sosial seperti ini. Setidaknya mungkin per-6 bulan,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, selain hadir dari anggota komunitas, juga hadir perwakilan pemerintah desa, BPD dan karang taruna. Hadir juga tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah, kita koordinasi baik dengan pihak desa, dan bisa terselenggara. Semoga ini jadi kebahagiaan bagi kita semua,” imbuhnya. (eki)

1 Comment

1 Comment

  1. wardi

    1 Maret 2022 at 6:55 am

    semoga grup ini menjadi wadahnya penyalur sosial

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah komunitas relawan Anies di Kabupaten Kuningan, berkumpul dan menggelar tasyakur purna tugasnya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Minggu...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Majelis Taklim Al-Huda Dusun Puhun Desa/Kecamatan Subang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 H dengan meriah dan semarak, Sabtu (8/10/2022) kemarin....

Health

KUNINGAN (MASS) – Euforia fashion week, bukan hanya ada di Citayam, tapi ada juga di Desa Kertayasa Kecamatan Sindangagung. Bedanya, di Kertayasa, fashion week...

Incident

KUNINGAN (MASS) –  Kejadian kurang menyenangkan menimpa keluarga pasangan Suhri (65) dan Ani (52), warga asal Desa Tirtawangunan Kecamatan Sindangagung. Pasalnya, pada hari ini,...

Advertisement