Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Gelar APeL, BKPSDM Santuni Puluhan Anak Yatim Serta Tandatangani Perjanjian Kerjasama

KUNINGAN (MASS) – BKPSDM Kuningan menggelar kegiatan buka bersama, santunan anak yatim dan penandatangan kerjasama peningkatan pengembangan SDM, Kamis (7/4/2022) sore.

Kegiatan yang bertajuk APeL (Aparatur Peduli Lingkungan) itu, diselenggarakan di Aula Graha Sajati BKPSDM. Hadir dan membuka kegiatan tersebut, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

Hadir juga dalam kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, Dinas Pendidikan, Perwakilan Kominfo, perwakilan ABAH, kepala Desa Cikaso, serta PGRI Kuningan.

Aparatur Peduli Lingkungan (APeL), Kamis (7/4/2022)

Ketua BKPSDM Dian Fenti Asmara S AP mengatakan tujuan dikakukannya perjanjian kerjasama peningkatan pengembangan SDM aparatur dengan lembaga pengembangan kompetensi SDM itu, dilakukan untuk mendukung misi Kabupaten Kuningan.

“Membangun tata kelola pemerintahan daerah yang profesional, efektif, demokratis, dan terpercaya dengan jiwa kepemimpinan nu sajati,” ujar Dian Penti menirukan misi Kuningan.

Dian mengajak, dari kegiatan ini, bisa jadi spirit, komitment dan kerja nyata dalam peningkatan SDM aparatur dan bantuan sosial.

Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengatakan, bahwa bulan ramadhan ini adalah momentum peningkatan SDM dan kepedulian aparatur pemkab Kuningan.

Karenanya, Acep mendorong agar aparatur bisa mendukung pelaksanaan peningkatan SDM ini. Aparatur, lanjutnya, harus juga menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

“Beri contoh kepada masyarakat dalam berperilaku yang baik terhadap lingkungan sekitar,” pesannya.

Dalam kegiatan APeL ini, selain memberikan santunan kepada 25 anak yatim, BKPSDM juga melakukan penandatangan kerjasama dengan lembaga pengembangan “Aku Bisa Aku Hebat – ABAH”, serta kerjasama dengan PGRI Kuningan.

Masih dalam kegiatan yang sama, dilakukan juga penyerahan 1 ton beras dan 10 tempat sampah dari aparatur. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar duka datang dari birokrat Pemda Kabupaten Kuningan. Kepala BKPSDM Dian Fenti Asmara S AP, kembali pulang menghadap yang maha kuasa,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (25/11/2022) kemarin, Jawa Barat baru saja kehilangan salah satu putra terbaiknya, ASN, Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Jawa Barat...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah guru honorer Kabupaten Kuningan yang lolos passing grade (PG) pendaftaran ASN P3K tahun 2021 kemarin, hingga kini belum mendapatkan kepastian...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menuju penghujung Ramdhan ini, BEM Unisa mengisinya dengan menggelar pesantren kilat di Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur, Kegiatan yang dimulai sejak tanggal...

Advertisement