Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Soal Gaduh AKD, Acep: Aduh Punten….

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPC PDIP Kuningan Acep Purnama angkat bicara perihal gaduhnya rapat paripurna usulan perubahan ketua dan pimpinan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kabupaten Kuningan.

“Aduh punten kalo soal AKD, (saya) sebagai ketua partai sudah mengintruksi kepada jajaran Fraksi PDIP, khususnya ketua fraksi, untuk bisa melaksanakan lobi-lobi membangun kerjasama kesepakatan,” ujarnya, Kamis (7/4/2022) siang.

Namun, sebagai Bupati, pembina politik, Acep mengaku sudah mengintruksikan agar pembagian AKD itu, proporsional.

“Tapi dalam perjalanan dari awal sampai hari ini seperti ini, ya (itu) di luar kewenangan saya. Termasuk urusan partai pun bukan mutlak kewenangan saya,” imbuhnya.

Karena kalau sudah seperti ini, lanjut Acep, semua satu kata bagaimana partainya harus mendapatkan porsi untuk menempatkan kader partai, kader fraksi di tempat-tempat yang bisa membuat kader berinovasi.

“Soal balik meja, saya kurang tahu. Katanya ada yang tidak mengenakan, ada yang itu ini, sampai pecah kaca. Saya harap jangan seperti itu, lebih baik utamakan kedewasaan, utamakan pelayanan masyarakat,” sebut Acep.

Namun, apapun yang sudah terjadi di gedung DPRD yang memang sarat dengan nuansa politik, kata Acep, itu sesuatu yang wajar. Wajar saja, jika ada yang dapat dan tidak dapat kursi. Itu semua tinggal bagaimana kepandaian lobi-lobi atau kompromi politik.

“Saya rasa sudahlah selesai, yang penting kembali lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jawabnya saat ditanya, seharusnya gaduh-gaduh di gedung dewan itu meributkan hal apa. (eki/deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tonton : https://youtu.be/FYmFj9bS-_Q

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ricuh yang berawal dari debat alot terjadi pada saat rapat paripurna mengenai pembahasan perombakan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Tak elok, kondisi DPRD hari ini sangat memuakan dilihat dari kacamata masyarakat. Seharusnya DPRD ribut untuk persoalan pengentasan kemiskinan. Bagaimana peran...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH angkat suara soal aplikasi yang sering disalah gunakan untuk open BO (Booking Order), prostitusi...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama menyebutkan, pencegahan dan penanganan Covid-19 perlu dilakukan langkah-langkah strategis dan  peran serta semuanya. Pemerintah Kabupaten Kuningan...

Advertisement