Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pelantikan CPNS, 3 Orang Mengundurkan Diri

KUNINGAN (MASS) – Tiga (3) peserta CPNS Kuningan, memilih mengundurkan dan tidak pelantikan pada Kamis (7/4/2022) ini di Panggung Budaya Prima Resort Sangkanurip.

Ya, seharusnya peserta CPNS yang diberikan SK oleh Bupati Kuningan Acep Purnama SH MH dalam giat tadi, berjumlah 361 orang.

Dengan memilih mengundurkan dirinya ketiga orang tadi, yang dilantik, diberikan SK dan diambil sumpah jabatannya sebagai PNS lingkup Pemkab Kuningan, hanya 358 orang.

“Ya ada 3 orang mengundurkan diri dengan alasan domisili,” ujarnya saat diwawancarai di sela-sela kegiatan.

Adapun, tiga orang yang mengundurkan diri karena alasan yang sama tersebut, diantaranya adalah 1 ahli pratama-dokter, 1 ahli pratama – pengantar kerja, dan 1 terampil-perawat.

“Saya berharap dengan formasi yang kita ciptakan, yang hari ini diisi oleh mereka-mereka, tolonglah ini (jadi) sesuatu keseriusan kita semua,” ujarnya berpesan.

Sebagai informasi, formasi untuk CPNS di lingkup Kabupaten Kuningan tahun 2021 lalu yang saat ini dilantik, sebanyak 427 formasi. Pendaftar mencapai 5.953 peserta, namun yang lolos seleksi 361 orang.

361 orang yang lolos itu, merupakan hasil dari tiga tahapan seleksi CPNS. Mulai dari Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tadi, yang (keterima cpns) dari luar Kuningan kan cukup ada, sekitar 25%,” sebut Bupati.

Nantinya, orang yang berasal dari luar Kuningan ini, 10 tahun tidak boleh pindah. Menurut Bupati, aturannya jelas seperti itu kecuali alasan tertentu yang dianggap urgent dan masuk akal. (eki)

Tonton : https://youtu.be/8DdZoj-Q1GQ

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Adanya rekrutmen CPNS di Kuningan saat ini rupanya menjadi “petaka” bagi sebagian orang. Contohnya puluhan karyawan Rumah Sakit Kuningan Medical Center...

Education

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH hadir pada acara wisuda sarjana ke-3 Universitas Islam Al-Ihya (UNISA) Kuningan. Wisuda yang diselenggarakan...

Government

CIDAHU (MASS) – Belum juga sampai tiga hari, Kades Jatimulya Kecamatan Cidahu, Nuryadi mengundurkan diri dari jabatannya. Bukan hanya Nuryadi, Bendahara Desa berinisial W...

Government

KUNINGAN (Mass) – Sebanyak 44 THL-TB (Tenaga Harian Lepas–Tenaga Bantu) Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemkab Kuningan resmi diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)....

Advertisement