700 Guru PAUD Dikumpulkan

KUNINGAN (Mass)- Untuk meningkatkan mutu dan kompetensi pendidik khususnya  guru PAUD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan melakukan Pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD.

Kegiatan ini diikutti 700 guru itu digelar di Gelanggang Pemuda, Senin(17/4/2017).  Acara ini dibuka Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada ST.

Tampak hadir pula   Bunda PAUD Ibu Hj Ika Acep Purnama, Kabid Pembinaan PAUD dan Dikmas Elon Carlan MMPd. Lalu,  Ketua PGRI Pipin Mansur Aripin, Ketua IGTKI Eli Jubaedah , Ketua Himpaudi Kabupaten Kuningan Timu. Sedangkan nara sumber dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Wabup menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini yang diprakardai oleh IGTKI dan Himpaudi Kabupaten Kuningan.  Tentu kegiatan ini  menjadi momentum yang sangat bermanfaat bagi tenaga pendidikan dalam rangka peningkatan mutu dan kompetensi pendidik khususnya guru PAUD.

“Pendidikan Nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan bernegara. Sekolah merupakan salah satu institusi formal dan strategis dalam menyiapkan sumberdaya manusia yang kompetitif,” ucapnya.

Dikatakan, UU nomor 20 tahun 2003 yang menyatakan bahwa Pendidikan anak usia dini adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun,  yang di lakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Pendidikan anak usia dini dipersiapkan untuk mengikuti pendidikan dasar atau pendidikan lanjutan. Oleh karena itu tenaga pendidikan perlu disiapkan secara baik melalui pelaksanaan pelatihan maupun seminar.

Diharapkan lanjut dia, memiliki kompetensi sesuai dengan strandar pendidikan yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosoal dan kompetensi profesional sehingga dapat memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD dapat meningkatkan kualitas pengajar yang berada di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com