Pawai Obor Semarakkan Malam Takbiran

KUNINGAN (MASS) – Nyaris di sejumlah desa mengadakan Pawai Obor dalam menyemarakkan malam takbiran, Selasa (4/6/2019) malam. Mereka bersorak gembira menyambut kemenangan setelah 30 hari menjalani puasa wajib.

Pawai Obor ini menjadi pemandangan menarik pula di Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Pantauan kuninganmass.com, tampak ratusan warga mulai anak-anak, remaja, sampai ibu-ibu menikmati kemenangan dengan mengikuti pawai tersebut.

Sambil mengacungkan obor dan memekikkan takbir, peserta pawai berbaris berkeliling desa. Terlihat pula seorang bocah beratraksi dengan menyemburkan api yang disambut riuh tepuk tangan dan sorak peserta pawai.

Suasana tersebut diiringi bunyi petasan yang menambah semakin semaraknya malam lebaran. Terlebih hampir semua dusun terlibat dalam pawai. Seperti pemuda Pasir Jati dan Dusun Manis. Hingga di Jalan Balangkunang, rombongan pawai dari beda dusun berpapasan.

Pawai tersebut jadi tontonan menarik warga sekitar yang dilintasi rombongan peserta obor. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan gambar sampai merekam dalam bentuk video. Semuanya bergembira menyambut hari kemenangan yang jatuh pada hari Rabu (5/6/2019).

Rahiel misalnya, bocah Balangkunang yang baru sekolah TK itu tampak bergembira menyaksikan pawai obor yang begitu meriah. Dengan menggunakan ponsel ibunya, ia merekam perjalanan pawai sambil ikut bertakbir.

“Seneng ngeliatnya. Divideokan aja ah,” ucap Rahiel yang hanya batal puasa sehari lantaran jatuh sakit itu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com