Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Jelang 1 Muharram, Ribuan Warga Sakerta Ikuti Pawai Obor

DARMA (MASS) – Ribuan warga Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma nampak mengikuti arak-arakan pawai obor sebagai bentuk suka cita dan antusiasnya memasuki 1 Muharram, tahun baru islam 1444 Hijriyyah.

Pawai obor, dilakukan ribuan masyarakat pada Jumat (29/7/2022) malam selepas isya dengan berkeliling desa, lalu berhenti di Masjid Jami Syiarul Mu’minin.

Kegiatan kemudian berlanjut diisi dengan tausiyahan, marhabanan, dan doa bersama. Kegiatan sendiri, diinisiasi ikeh pemdes dan karang taruna setempat dengan support semua pihak.

Kepala Desa H Ridwan Fauzi, mengatakan bahwa kebanggan dan kesenangan menyambut tahun baru islam itu, sudah seharusnya diekspresikan dengan meriah.

“Sudah sepatutnya kita selaku umat islam merayakan tahun baru hijriyyah ini, bukan hanya masehi yang kita rayakan,” tuturnya.

Sementara, tokoh agama dan MUI Sakerta Barat KH Oman mengingatkan, dengan pergantian tahun ini harus jadi momentum muhasabah diri dari tahun-tahun sebelumnya.

Dan juga, awal tahun baru ini harus dijadikan sebagai ajang mempersiapkan tahun yang akan datang dengan baik.

“Peringatan 1 Muharram ini, hendaknya bukan sekedar memeriahkan pergantian tahun saja, tapi jadi ajang intropeksi diri atas dosa-dosa yang telah lalu, dan menuju ke tahun yang lebih baik,” pesannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua panitia kegiatan, Ruli Khoerul Pata, dalam kegiatan itu menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya pada semua pihak yang sudah membantu mensukseskan terselenggaranya kegiatan tersebut.

Terkhusus, lanjutnya, pada karang taruna dan pemdes selaku penyelenggara, serta masyarakat terlibat dalam pengumpulan swadaya dana nya.

“Semoga menjadi amal kebaikan untuk kita semua,” harapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Drs H Ihsan Marzuki MM, dalam statement pertamanya sebagai anggota DPRD Kabupaten Kuningan, menyebut kalimat “Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun”. “Sesungguhnya segala...

Education

kerja setiap bidanhnua dalam upaya menjalankan trilogi ikatan,” tururnya. (eki) Dilantik di Pendopo, Younggy: IMM Ada Di Tengah Pemerintah dan Masyarakat KUNINGAN (MASS) –...

Health

KUNINGAN (MASS) – Warga Desa Cimara Kecamatan Cibeureum nampak mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis pada Sabtu (6/8/2022) kemarin di balai desa. Acara itu,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan penyambutan tahun baru islam, tepatnya bulan Muharram 1444 H, tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa saja. Anak-anak pun, antusias memeriahkannya....

Advertisement