Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Peringati HUT RI, Desa Kertayasa Gelar Lomba Lingkungan Bersih

KUNINGAN (MASS) – Lomba lingkungan bersih mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) melibatkan antar Rukun Warga (RW) di Desa Kertayasa, Kecamatan Sindanagung.

“Harapan kami masyarakat agar peduli terhadap kebersihan lingkungan, baik masalah sampah maupun penataan keindahan,” Ketua Karang Taruna Desa, Ian Ariangga, Sabtu (15/8/2020)

Seluruh RW dilibatkan. Hal ini untuk menambah kemeriahan peringatan Hari Kemerdekaan RI.

Ia mengatakan, penilaian dilakukan tim juri dari praktisi lingkungan hidup dan pertanian Kabupaten Kuningan. Lalu, istri Kepala Desa, beserta perwakilan dari Karang Taruna setempat.

“Tim dipimpin Kang Sulistio, bergerak melakukan penilaian dimulai dari dusun manis dilanjutkan ke dusun pahing dan kaliwon di saksikan oleh ketua RW dan masyarakat setempat,” tandasnya.

Kepala Desa Kertayasa Arief Amarudin mengatakan, bahwa melalui kegiatan ini pemerintah desa berharap masyarakat ikut berperan dalam mendukung terciptanya desa yang ramah lingkungan, bersih, indah dan menwawan menuju desa Makmur Agamis dan Juara (MAJU).

Ia mengatakan, lomba tersebut merupakan inisiatif dari Karang Taruna Desa Kertayasa. Tentu dengan mengedepankan tiga kriteria lomba, masing-masing lingkungan bebas dari sampah, ketersediaan fasilitas kebersihan dan peran serta penataan lingkungan.

“Bagi para pemenang kami sediakan penghargaan berupa piala bergilir dan piagam,” katanya.

Selain lomba lingkungan antar RW untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan RI, panitia juga mengadakan lomba festival layang-layang dan aneka lomba lainnya yang melibatkan anak-anak, pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat.

“Kami juga ingin agar masyarakat dapat memaknai kemerdekaan yang lebih luas, dengan meningkatkan rasa nasionalisme melalui pengibaran bendera merah putih di masing-masing lingkungan serta meningkatnya derajat kesehatan dan terbebas dari sampah,” pungkasnya(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS)- Terkait rencana pemerintah untuk perpanjangan penyaluran bantuan sosial yang telah disalurkan termasuk di dalamnya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun...

Headline

KUNINGAN (MASS) –   PLN ULP Kuningan berencana melakukan pemadaman listrik pada  Rabu (16/9/2020). Pamadaman dilakukan karena adaya pemeliharaan jaringan dan gardu dibeberapa lokasi. Dengan...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Sudah 40 hari berlalu anak-anak Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung berlatih berjamaah subuh tanpa putus. Program yan digagas oleh pentolan karang taruna...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Kali ini kegiatan berbasis keagamaan kembali digelar oleh karang taruna Desa Mekarmukti Kecamatan Sindangagung yang juga tergabung dalam 40 Hari Pejuang...

Advertisement