Mulai Besok, Ojol, Opang dan Supir Angkot Dapat Nasi Box Gratis

KUNINGAN (MASS)- Sebagai bentuk empati kepada para ojol, opang dan supir angkot karena sepi penumpang pasca semakin mewabahnya virus corona, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) DPC Kuningan akan menyedikan nasi box gratis mulai Rabu (1/3/2020).

“Mulai besok  jam 12 siang kita sediakan nasi box sebanyak 150-200 kotak. Bagi ojek online, ojog pangkalan dan supir angkot tinggal ambil. Tapi jangan bergerombol, langsung ambil dan pergi,” ujar Ketua Iwapi Hj Nurhayati, Selasa (31/3/2020).

Pemilik  Mayang Catering ini mengaku, aksi sosial ini bagian dari kepedulian kepada mereka. Minimal dengan memberikan nasi kota membuat mereka bisa berhemat.

Ia mengaku, begitu berunding dengan para anggota ternyata mereka sangat semangat dan langsung memberikan bantuan. Bahkan mitra usaha yang selama ini memasok kebutuhan di catering ikut membantu.

“Minimal lima hari kami akan sedikan nasi kotak. Untuk mengantispasi yang mendapatkan nasi dobel maka setiap yang sudah akan mendapatkan nasi difoto. Makanan langsung diambil dan langsung pergi,” jelasnya.

Pihaknya pun lanjutnya, akan memberikan 1.000 masker bagi warga. Hal ini pun bagian untuk menjaga kesehatan warga agar tidak terpapar virus.

Sementara itu, dari pengakuan driver ojol, opang dan supir angkot, jumlah penumpang terus menurun, terlebih saat ini ada larangan ke luar rumah. Mereka terkadang ingin tidak bekerja tapi tidak punya tabungan.

“Saya kan perkerja harian lepas. Kalau tidak berkerja ya tidak punya uang. Makanya, mau tidak mua harus mencari penumpang,’ ujar Eka driver ojol. (agus)