Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Insiden Jalan Siliwangi, Bupati Mengaku Prihatin, Kapolres Sebut Akan Razia Balap Liar

KUNINGAN (MASS) – Insiden dugaan balap liar di Jalan Siliwangi yang menimbulkan korban baru-baru ini, membuat banyak iohak mengelus dada. Pasalnya, dalam kecelakaan sebelumnya, yang meregang nyawa justru pengendara jalan umum, pengemudi ojol.

Merespon hal tersebut, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda mengaku akan merazia dan lebih menindak tegas aksi balap liar di wilayahnya. Meskipun, sebelumnya juga sudah dilakukan razia dan patroli.

“Intinya balap liar kalau ada akan kita razia. Tidak ada balap-balapan liar yang kita izinkan di Kabupaten Kuningan,” tegas Dhany, Selasa (26/4/2022) kemarin.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Baca : https://kuninganmass.com/tabrakan-dengan-pemotor-yang-diduga-balap-liar-driver-ojol-asal-cikananga-meninggal-dini-hari/

Kapolres juga menyebutkan bahwa di jalan umum para pengguna jalan harus bisa saling menghargai. Tidak ada pengkhususan jalan ini jalan itu untuk kegiatan tersebut.

Adapun, terkait pelaku balap liar yang telah mengakibatkan kecelakaan di Jalan Siliwangi pada Selasa dini hari, Kapolres mengaku akan menindak sesuai aturan yang berlaku.

“Nanti kita akan proses, seperti apa, kan ada aturannya jika pelaku ini dibawah umur. Apakah melalui pembinaan atau seperti apa,” sebutnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, Bupati Kuningan H Acep Purnama juga turut mengaku sangat prihatin atas kejadian laka-lantas akibat balapan liar di dekat kantor pemda.

“Korban kan warga tidak bersalah ya, sedang mencari rezeki. Ini akan jadi satu pembelajaran untuk kedepannya,” ujar Acep.

Pemkab Kuninhan, lanjutnya, akan berkoodinasi dengan Polres Kuningan untuk melakukan operasi penertiban dan yustisi, untuk meminimalisir segala aktivitas balap liar yang jelas tidak bisa dibenarkan.

“Kalau ingin ada sarana balapan nanti kita akan buatkan, kita duduk bersama untuk merencanakannya,” sebut Acep.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Meski menjanjikan seperti itu, Bupati mengaku tidak akan mentolelir kegiatan balap liar di jalanan yang bukan tempatnya.

“Insya Allah akan segera kita selesaikan, kita tertibkan, sehingga tidak berlarut-larut,” ujar Acep. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Meski sudah dicanangkan sebagai Kabupaten Pendidikan, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Kuningan mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam penggarapannya. Hal itulah yang...

Regional

JAKARTA (MASS) – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalin kerjasama antar daerah dalam rangka memperkuat kolaborasi. Hal itu, ditunjukkan dengan penandatangan kesepakatan bersama 11 pemprov...

Business

KUNINGAN (MASS) – Punya tempat tinggal, tentu keinginan dan kebutuhan banyak orang. Punya rumah dengan akses yang dekat dengan pusat kota, jadi nilai tambah....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kuningan, rencananya akan melakukan pemeliharaan listrik kembali. Karenanya, akan dilakukan pemadaman listrik pada...

Advertisement