Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Remaja Kedungarum Isi Ramadhan Dengan Kegiatan Ini

KUNINGAN (MASS) – Forum Remaja Mesjid Miftahussalam (Formiska) Desa Kedungarum Kecamatan Kuningan mengisi bulan Ramadhan dengan pesantren kilat.

Selama 20 hari, Formiska ini menggelar kegiatan dengan mengusung tajuk “Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, Belajarku Tuntas” sejak tanggal 4 sampai 24 April 2022 kemarin.

Ketua Formiska Rohit menyebut, kegiatan yang digelar di masjid itu, diikuti oleh pelajar mulai dari TK, SD, SMP dengan total 100 orang lebih.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Bahkan, dalam acara pembukaan, hadir mendukung acara tersebut oleh jajaran aparatur pemerintah desa, jajaran DKM, dan seluruh pengurus Formiska, serta tamu undangan dari pimpinan pondok pesantren sekitar seperti Riyadhul Huda yang turut berpartisipasi dalam kegiatan.

“Berbeda dengan tahun biasanya yang hanya dilaksanakan 10 hari. Tahun ini pesantren kilat dilaksanakan 21 hari,” ujar Rohit.

Dalam kegiatan itu, para pelajar yang jadi peserta diberi berbagai materi. Selain itu, di hari-hari akhir, digelar juga berbagai perlombaan sekaligus buka bersama sebagai pentupan.

“Kami selaku panitia berharap acara ini bisa jadi ajang pembelajaran bagi para anak anak dan menjadi pengalaman bagi mereka,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua DKM Erlan Darmawan S Kom M Si mengapresiasi acara ini sebagai kegiatan positif dan ceria. Serta jadi semangat belajar untuk anak-anak kedepan.

“Kami dari DKM sangat berterimakasih kepada pihak pihak pendukung dan juga para panitia yang sudah bersedia untuk menyelenggarakan kegiatan ini dan adik adik yang hadir, bapak harap kegiatan ini bisa menjadi ajang pengisi hari hari adik adik di bulan suci ini,” pesannya.

Pembina Formiska Asep Oesamah M Pd I pun merespon dengan hal yang sama. Asep jga mengaku mendukung ajuan Masjid Miftahussalam jadi mesjid ramah anak.

“Saya sangat sangat bersyukur bisa hadir di tempat ini dan bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan jumlah peserta yang cukup banyak dan beberapa perubahan dan kemajuan dari taun sebelumnya. Saya sangat mendukung pada ajuan DMI yaitu menjadikan Meskid Ramah Anak,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sebelumnya, dalam pembukaan kegiatan, mewakili Kepala Desa Kedungarum, Ade Sulaiman atas nama pemerintahan desa memberi respon dan apresiasi yang sama.

“Saya mewakili aparatur pemerintahan desa sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya harap kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua kalangan,” ucap Ade sembari memuji, meski tengah pandemi tidak menghalangi semangat siswa dan santri kilat untuk terus belajar. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Setelah insiden kecelakaan di Jalan Baru Muhammad Yamin, tak jauh di perempatan Kedungarum Kecamatan Kuningan beberapa waktu lalu, berakhir baik. Dua...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Diana Dewi Hestia (23), warga Perumahan Pesona Alam Kuningan, pengendara mobil CRV yang bertabrakan di Jalan M Yamin, Desa Kedungarum Kecamatan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Gema takbir, tahlil dan tahmid menggema di Masjid Syiarul Islam tadi pagi, Seni (2/5/2022). Ribuan manusia, warga Kuningan, mungkin yang menetap...

Religious

CIGUGUR (MASS) – Menutup bulan Ramadhan ini, Ikatan Pemuda-Pemudi Dusun Cirabak (IPPC) Desa Babakanmulya Kecamatan Cigugur menggelar pesantren kilat yang dimulai sejak tanggal 25...

Advertisement