Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Jelang Akhir Puasa, Masjid Baiturrahman Gelar Pesantren Ramadhan

KUNINGAN (MASS) – Generasi Muda Masjid Baiturrohman (Gemmaroh) didukung pengurus DKM-nya, di akhir bulan puasa ini, menggelar pesantren Ramadhan.

Pesantren Ramadhan yang dimulai sejak Senin (25/4/2022) sampai Minggu (1/5/2022) mendatang itu, digelar di Masjid Baiturrohman Desa Kadugede Kecamatan Kadugede.

Ketua pelaksana Muhammad Yusuf mengatakan, kegiatan ini digelar untuk membentuk generasi islam yang cerdas dan juga berakhlakulkarimah.

“Kita adakan kegiatan ini juga sebagai sarana meningkatkan kepada Allah SWT di bulan yang penuh rahmat,” ujarnya baru-baru ini.

Pesantren kilat sendiri, diikuti para siswa SD se-Desa Kadugede. Ada sekitar 100 pelajar yang mengikuti kegiatan.

Kegiatan yang akan digelar selama seminggu ini, mengusung tajuk “Membentuk Generasi Islam, Cerdas yang Berakhlakul Karimah ” dengan diisi berbagai materi.

Pesantren kilat, diikuti siswa SD mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 SD. Di dalamnya, siswa diberikan materi berupa fiqih, sejarah, Al-qur’an dan banyak materi lainnya.

Nantinya, setelah berlangsung, acara akan ditutup dengan acara pawai takbir akbar mengelilingi Desa Kadugede dengan menggemakan takbir di malam Hari Raya idul Fitri nanti. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Moment bulan Ramadhan kemarin, selalu jadi momentum yang ditunggu banyak orang. Termasuk para pemuda Sidapurna Kecamatan Purwawinangun. Selain keberkahan, para pemuda...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Pekan Olahraga Antar Kampung (Porkam) Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma rampung awal pekan ini. Porkam yang digelar Karang Taruna untuk...

Business

CILIMUS (MASS) – Pada Jumat (6/5/2022) malam kemarin, Coffee and Resto Saung Tengah Sawah di Desa Linggaindah Kecamayan Cilimus, resmi di-launching secara resmi. Kedai...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Himpunan Pemuda Pemudi Cimanglid (HIPPCI) Kampung Cimanglid Dusun Puhun Desa Nanggela Kecamatan Cidahu, menggelar sunatan massal pasca moment lebaran baru-baru ini....

Advertisement