Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Hari Pertama IWAPI Peduli, 300 Kotak Nasi Ludes Diserbu

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 300 kotak nasi ludes diserbu masyarakat di hari pertama IWAPI Peduli. Kegiatan yang dimulai pada 1 April dan akan terselenggara hingga 5 April nanti tersebut, memang bertujuan membantu masyarakat teruama pelaku transportasi seperti ojol, opang dan supir angkot dengan memberikan makanan secara gratis.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten Kuningan Hj Nurhayati menyebut kegiatan tersebut merupakan respon dari segala pembatasan yang bertujuan mencegah penyebaran covid-19. Pembatasan tersebut, sangat berdampak pada perputaran ekonomi.

“Alhamdulillah tadi lancar. Awalnya kita rencanakan 150 sampai 200 paket nasi kotak sehari, tapi tadi ternyata hari pertama saja sudah 300 kotak,” ujarnya seusai kegiatan.

Dirinya menyebut, meski sasaran utama mereka adalah pelaku transportasi yang terdampak, pada kenyataanya banyak masyarakat lainya yang datang. Selain itu, paket juga dibagikan padapara petugas di Posko Terpadu Siaga Copid – 19 di Sampora. Meski begitu, menurutnya, ketika masa-masa sulitlah semuanya diuji untuk saling berbagi.

“Karena hari pertama saja sudah membludak, tidak menutup kemungkinan hari hari berikut nya juga sama, oleh karena itu kemungkinan rencana 1000 kotak nasi dan 1000 masker akan bertambah. Semoga kami, IWAPi bisa terus memberikan manfaat,” tuturnya.

Sekretaris IWAPI, Saw Tresna Septiani menyebut apa yang dilakukannya bersama rekan-rekan mungkin tidak bisa maksimal. Tak heran jika dirinya berharap agar tidak melihat besar-kecilnya, melainkan keikhlasannya.

Ditengah lesunya usaha pengurus dan anggota IWAPI, pihaknya bersyukur masih bisa berbagi. Untuk itu seluruh jajaran pengurus mengucapkan terima kasih kepada semua Keluarga Besar IWAPI Kabupaten Kuningan yang telah menyisihkan rejekinya sehingga kegiatan ini bisa terselenggara. Ia mengatakan, apalah artinya kami tanpa dukungan dari semua anggota.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami sangat mendukung sekali himbauan pemerintah dalam penanggulangan Covid 19, makanya tadi di kegiatan ini hanya 4 orang yang bertugas di lapangan. Lalu, kami juga sangat berterima kasih kepada petugas kepolisian yang telah dan akan menjaga kegiatan ini sampai tuntas yang akan berakhir nanti,” ucapnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Banyaknya kasus pencabulan anak mendapat sorotan tajam dari Ketua Kaukus Perempuan Politik Indonesia Kabupaten Kuningan, Saw Tresna Septiani SH. Dia meminta...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam paripurna DPRD Kuningan Selasa (14/7/2020), Fraksi Golkar mempertanyakan angka kemiskinan di Kuningan dalam pandangan umum LPj 2019. Termasuk masalah pengangguran,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Aparat yang selama ini bertugas di lapangan, seperti anggota Satpol PP dan Damkar, diminta agar diperiksa rapid test. Mereka layak mendapatkan...

Anything

KUNINGAN  (MASS) – Pada puasa tahun ini para ojol, opang dan juru parkir sangat merasa “beratnya” melakasankan puasa karena ada wabah corona. Pendapatan menurun...

Advertisement