Di Bunderan Cijoho Great Corolla Club Tidak Hanya Nongkrong, Tapi Berbagi

KUNINGAN (MASS)- Momen bulan puasa hanya datang satu tahun sekali dan pada bulan penuh barokah semua pihak berlomba-lomba untuk memberikan kabaikan,  Great Corolla Club (GCC) Chapter Kuningan sebagai salah satu Klub yang berada di bawah naungan Great Corolla Club Indonesia tidak meleeatkan momen itu,

Maka,  padaSabtu (25/5/2019) mengadakan acara pembagian takjil dan buka puasa bersama member. Acara yang dihadiri 15 member ini diselenggarakan di Lampu Merah Bunderan Cijoho yang bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi dan juga berbagi kepada masyarakat luas sembari menonjolkan sisi Klub otomotif dengan nilai positif dalam setiap Kegiatan-kegiatannya.

Dari rangkaian kegiatan tersebut dana yang diperoleh merupakan donasi para member secara sukarela. Meski usia Great Corolla Club Chapter Kuningan baru tiga tahun. Namun  klub ini diklaim “ada” atas dasar kebersamaan dan menjalin silahturahmi antar pengguna Toyota Great Corolla.

“GCC Kuningan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan juga pemerintah dimana dalam visi misinya klub ini dibentuk untuk ajang tukar pikiran, ajang silahturahmi keluarga, membantu mempublikasikan pariwisata Kabupaten Kuningan lewat kegiatan-kegiatannya, dan meningkatkan kegiatan sosial”, ujar Ketua GCC Chapter Kuningan Alifianto usai acara.

Wadah atau organisasi GCC ini juga dimaksudkan untuk mempersatukan, menjalin silaturahmi dan mengembangkan kreatifitas serta menampung suatu wadah dan dapat menyalurkan hobi masyarakat pengguna dan pemakai serta pencinta kendaraan roda 4 Great Corolla di Kabupaten Kuningan.

Diterangkan, Kopdar pertama GCC Kuningan bertempat di Stadion Masud Kuningan yaitu pada tanggal 26 Maret 2016 dihadiri juga oleh GCC Cirebon, dan pada tanggal 16 Agustus 2016 club ini resmi terdaftar di Club Otomotif Kabupaten Kuningan dengan nomor registrasi : CM/05/VIII/2016/Dikyasa.

Sampai saat ini jumlah member di Kabupaten Kuningan yang terdaftar langsung di registrasi pusat GCC Indonesia berjumlah 16 orang, dimana sebelumnya ada yang kenal dari facebook GCC, teman SMA, bertemu di bengkel, bahkan ada juga yang bertemu karena ada trouble di jalan.

“Toyota Great Corolla sendiri diproduksi pada tahun 1992 1995 dengan kode AE101 type SE dan SEG yang berkapasitas mesin 1300 CC dan 1600 CC,” tandasnya.

Kegiatan kami yaitu kopdar setiap hari Jumat (malam Sabtu) yang berlokasi di komplek Stadion Mas’ud. Dalam kegiatan kopdar selain ngopi dan nongkrong kita bisa sharing soal perawatan, sparepart, modifikasi, famgath, kegiatan sosial, atau juga membahas kegiatan touring.

“Kami menyambut hangat bagi member yang ingin bergabung, add FB kami Great Corolla Club Kuningan atau follow Instagram @greatcorollaclubkuningan. Khususnya untuk wilayah Kabupaten Kuningan dan sekitarnya bisa datang langsung ke lokasi kopdar atau bisa menghubungi Alif di no WA 085222213627,“Great Brotherhood of Great Corolla Owners,” ujarnya.

Terkait bagi-bagi takjil akan terus dilakukan bahkan ingin ditingkat baik dari segi jumlah maupun lokasi pembagian. Berbagi dan peduli merupakan bukti komitmen GCC yang tidak hanya memikirkan hobi tapi ada sisi sosialnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com