Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

BEM Uniku Berbagi di Enam Titik

KUNINGAN (MASS)- Tepat di hari ke-15 bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Jumat (8/5/2020), para aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku), melakukan kegiatan peduli sosial dengan membagikan Sembako bersama BAZnas Kabupaten Kuningan.

Dalam kegiatan kali ini, BEM FE Uniku yang di ketuai oleh Jeni Jumawan, mengatakan, kegiatan bakti sosial ini hasil kerjasama antara BEM FE Uniku dengan Baznas dan UPTD Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kuningan.

“Berbagi Sembako ini di lakukan oleh BEM FE Uniku berdasarkan dari inisiatif mereka yang melihat keadan pandemi saat ini karena banyak orang yang membutuhakan uluran tangan,” tuturnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kegiatannya BEM FE Uniku itu sendiri sebelumnya, melakukan aksi penggalangan dana dari sebulan yang lalu, yang dimana dari dana terkumpul tersebut langsung mereka belikan Sembako yang di butuhkan.

“Tujuannya dari kegiatan ini adalah untuk membantu meringankan beban orang-orang yang terdampak dari covid 19 yaitu masyarakat di Kabupaten Kuningan, khususnya masyarakat di sekitaran wilayah kampus Universitas Kuningan (Uniku),” ujarnya.

Masih menurutnya, sasarannya yang dituju adalah bagi masyarakat terutama para pekerja harian yang minim penghasilan, perkerja yang di PHK, janda yang sudah tua dan tidak ada yang menjamin.

“Kegiatan berbagi ini dilakukan di enam desa/kelurahan di sekitaran kampus Uniku diantaranya Kelurahan Windusengkahan, Kelurahan Ciporang, Kelurahan Winduhaji, Kelurahan Cijoho, Desa Kedungarum dan Desa Karangtawang,” ungkapnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tak hanya berbagi Sembako saja, BEM FE Uniku juga bakalan menyelenggarakan seminar online yang bertajuk “Mempertahankan Bisnis Dalam Terobosan Perekonomian di Tengah Wabah Virus Covid-19”. Adapuan   narasumber Dr Deni Hamdani, MSi selaku Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Kuningan pada hari Sabtu besok tanggal 9 Mei 2020.

“Semoga, dari kegiatan yang dilakukan ini bisa menumbuhkan dan menambah rasa empati kita agar bisa lebih peka terhadap kondisi sesama dan bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita,” harapnya.

Diakhir keterangannya, Jeni sapaan akrabnya, mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk mematuhi anjuran dari Pemerintah.

“Mari kita ikuti anjuran Pemerintah dengan sukseskan PSBb dan berdoa bersama agar wabah ini cepat berlalu dan kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat dan dilindungi oleh Allah SW. Amiin YRA,” pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Tutup buku di bulan Ramadhan ini, diisi dengan berbagai cara oleh banyak pihak. Tentu, bulan suci ini, memang momentum terbaik untuk...

Business

KUNINGN (MASS) – Secara serentak pada Jumat sore (30/4/ 2021) dimulai pukul 16.30 WIB setelah tutup kas, seluruh Cabang Bank Kuningan bagi-bagi takjil di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, DPC PPP Kuningan bersimpati untuk menyerahkan bingkisan bagi keluarga besar partai. Mereka yang mendapatkam...

Religious

KUNINGAN (MASS) -Forum Santri Kabupaten Kuningan menggelar aksi bagi-bagi takjil dan paket makanan di Pangkalan Ojeg Ancaran Kecamatan Kuningan, Kamis (21/5/2020). Kegiatan tersebut, merupakan...

Advertisement