Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Didatangi ke Rumahnya, Jompo dan Anak Yatim Diberi Nasi Bungkus dan Takjil

KUNINGAN (MASS)- Apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Sekarwangi, Jaga Pelita dan TP PKK Desa Cipondok Kecamatan Kadugede patut dicontoh. Pasalnya, mereka memmberikan bantuan nasi bungkus dan takjil kepada warga kurang mampu, jompo dan anak yatim.

Aksi sosial yang dilakukan Jumat (15/5/2020) itu merupakan gerakan door to door ke rumah warga di Desa Cipondok . Ini adalah bagian dari program kolaborasi di tengah situasi Covid-19.

Masyarakat sangat menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan nasi bungkus dan takjil yang sudah disalurkan oleh Karang Taruna dan PKK.

Ketua Karang Taruna Sekarwangi Desa Cipondok Dessy Yanuar SE Sy menyampaikan, sebelum melakukan aksinnya Karang Taruna mendata terlebih dahulu warga yang betul-betul membutuhkan. Hal ini dilakukan agar bantuan yg diberikan tepat sasaran.

“Kami berkoordinasi dengan RT/RW serta kepala dusun yang ada di Desa Cipondok untuk mendata warganya yang membutuhkan bantuan ini,” jelanasnya.

Hal ini karena menurut penilaian mereka , masih banyak warga yang belum tersentuh oleh bantuan dari Pemerintah. Untuk itu berinisiatif mengambil langkah konkrit door to door ini, agar tidak terjadi kerumunan masa sesuai anjuran pemerintah sosial distancing.

Gerakan ini sebagai upaya mengutamakan dan membantu masyarakat bertahan dalam situasi sulit seperti ini. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk memberi nasi bungkus dan takjil.

“Bantuan yang kami sebar kurang lebih dari 100 nasi kotak dan takjil ( berupa minuman kemasaan, snack dan mie instan kemasan kecil,” tambhnya.

Karang Taruna Sekarwangi Desa Cipondok akan berusaha untuk bisa memberikan lebih banyak lagi layanan untuk masyarakat yang tentunya sangat terdampak di tengah situasi pandemi saat ini.(agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Village

DARMA (MASS) – Kepengurusan karan taruna di Desa Sakerta Barat Kecamatan Darma, akhirnya kembali eksis setelah sekitar 5 tahunan terakhir vakum. Hal itu, ditandai...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Tutup buku di bulan Ramadhan ini, diisi dengan berbagai cara oleh banyak pihak. Tentu, bulan suci ini, memang momentum terbaik untuk...

Social Culture

KADUGEDE (MASS) – Masa-masa menjelang berakhirnya bulan Ramadhan, diisi pemuda dari Desa Bayuning Kecamatan Kadugede, baik itu dari Karang Taruna “Bayu Asih” maupun HIPPEMBA...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Karang Taruna Ancaran Bersatu Desa Ancaran Kecamatan Kuningan, pada Rabu (20/4/2022) ini baru saja menggelar kegiatan santunan anak yatim dan membagikan...

Advertisement