Pengurus Hima PBio FKIP Dilantik

KUNINGAN (MASS)- Sebanyak 36 pengurus Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan periode 2018 – 2019, resmi dilantik Wakil Dekan II FKIP Uniku Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., di Aula FKIP Universitas Kuningan (Uniku), Jum’at (11/05/2018).

Proses pelantikan pengurus Hima PBio FKIP Uniku yang dikomandani Agus Mulyana, dihadiri Wakil Dekan II FKIP Uniku Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., Ketua Prodi Pendidikan Biologi (PBio) FKIP Edi Junaedi, M.Pd., Ketua Hima PBio periode 2017-2018 Ade Hermawan, perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP, Ketua Hima dari Prodi yang ada di lingkungan FKIP Uniku dan tamu undangan lainnya.

Ketua Hima PBio FKIP Uniku terpilih Agus Mulyana dalam sambutannya, menuturkan, proses pelantikan ini merupakan salah satu langkah perjalanan estapet regenerasi kepemimpinan dalam sebuah organisasi.

“Organisasi yang baik adalah yang mampu melahirkan pemimpin yang baru untuk melanjutkan tongkat estapet perjuangan di dalam sebuah organisasi ke arah yang lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

Diterangkannya, pelantikan pengurus tersebut, dapat berguna untuk memajukan Hima itu sendiri kedepannya. Apabila ada saran dan kritik yang sifatnya membangun untuk kepentingan dan kemajuan dari Hima PBio FKIP Uniku, dengan tangan terbuka kami siap untuk menerimanya.

“Mohon doa dan dukungannya dari semua elemen atau beberapa pihak yang ada di Hima Biologi, Prodi Biologi, FKIP maupun di Uniku, agar Hima yang dipimpinnya itu bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terutama bagi mahasiswa Prodi Biologi itu sendiri, Mahasiswa FKIP, Uniku dan masyarakat Kabupaten Kuningan pada umumnya,” terangnya.

Sedangkan, Wakil Dekan II FKIP Uniku Drs. Haruji Satianugraha, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, kepercayaan yang telah diberikan merupakan amanah yang harus dikerjakan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk dari tanggung jawab.

“Rapatkan barisan agar lebih kompak dan lebih solid lagi. Maping program kerja di dalam rapat kerja yang akan digelar setelah proses pelantikan ini. Buat program kerja yang menarik, kreatif, inovasi dan bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Lebih jauh, sambung Haruji, Hima ini harus menjadi ujung tombak pertama dari Prodi dalam penyelenggaraan kegiatan-kegiatan. Coba laksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah disepekati bersama dalam rapat kerja pengurus yang akan digelar setelah proses pelantikan.

“Saya mengingatkan agar Hima selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak Prodi, Fakultas (Wadek II) dalam melaksanakan atau merealisasikan semua program kerjanya,” sambungnya.

Ditambahkannya, Hima ini adalah sebagai tempat berhimpun atau sarana untuk mengasah kemampuan (soft skill) yang kita miliki. Tetapi, dirinya menitipkan pesan agar jangan melupakan tugas utamanya sebagai mahasiswa adalah belajar atau menuntut ilmu.

“Silahkan, kalian boleh aktif di organisasi manapun. Tetapi, kalian jangan melupakan ataupun terlena dengan tugas utamanya yaitu belajar atau menuntut ilmu,” pesannya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com