Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

DPK Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Dilantik

KUNINGAN (MASS)- Sabtu (13/3/2021), telah dilaksanakan Pelantikan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Kuningan periode 2021-2026.

Acara dilakukan  di Gedung Student Center Iman Hidayat Universitas Kuningan. Mengusung tema “Ikut Membangun SDM Yang Berkarakter Sesuai Dengan Nilai-Nilai Pacasila, Wawasan Kebangsaan, Dan Bela Negara.”

Pelantikan DPK IARMI Kabupaten Kuningan periode 2021-2026 berjalan dengan tertib dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sesuai dengan Surat Keputusan DPP IARMI JABAR sudah terpilih Ketua DPK IARMI Kabupaten Kuningan atas nama Jaka Chaerul, S. Sos beserta dengan struktur kepengurusan lainnya.

Pengesahan Komposisi dan Personalia tersebut ditetapkan DPK IARMI Jabar pada tanggal 3 Maret 2021 berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor SKEP-008/DPP JB-IARMI/III/2021 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP IARMI Jawa Barat Drs. H. Yasin Zainuddin, SH, MM dan Plt Sekretaris DPP IARMI Jawa Barat Drs Abd Rachman.

Usai dilantik sebagai Ketua DPK IARMI Kabupaten Kuningan Perode 2021-2024, Jaka Chaerul S Sos dalam sambutannya antara lain menyampaikan dengan terbentuknya kepengurusan ini nantinya diharapkan dapat melaksanakan amanah serta dapat membantu program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.

“Telah dilantik nya jajaran pengurus DPK IARMI Kabupaten Kuningan, selaku Ketua mempunya tekad pengabdian terbaik untuk Kuningan, sehingga kedepannya betu-betul MAJU (Makmur Agamis, Pinunju) Berbasis Desa Tahun 2023 yang sesuai dengan Visi Kabupaten Kuningan,” ungkap Jaka sesusai diantik.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara, pada kesempatan yang sama Bupati kuningan mengawali sambutannya mengungkapkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan mengucapkan selamat kepada  seluruh pengurus dan Anggota DPK IARMI Kabupaten Kuningan yang telah dilantik.

“Saya yakin dan percaya setiap langkah DPK IARMI tidak melupakan nilai-nilai Pancasila, wawasan Kebangsaan dan Bela Negara,” sebutnya.

Kemudian menurutnya, Organisasi DPK IARMI merupakan organisasi yang patut di banggakan, karena anggotanya merupakan orang-orang terlatih yang pernah menjadi anggota Menwa di kampusnya.

Tentu kedisiplinan, rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban, dan semangat pantang menyerah tertanam kokoh dalam kesehariannya.

“Dengan begitu keberadaan saudara-saudara yang tergabung dalam DPK IARMI Kabupaten Kuningan diharapkan mampu menjadi organisasi yang dapat diandalkan dalam mendukung program-program Pemerintah.” harapnya.

Selanjutnya, Acep juga menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan siap bersinergis dengan seluruh DPK IARMI Kabupaten Kuningan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Kuningan tercinta.

“Kita wujudkan Kuningan Maju, Makmur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023, sehingga masyarakat Kabupaten Kuningan pada akhirnya akan menuju masyarakat yang sejahtera, serta Mari tunjukan kontribusi nu Katara, Karasa, karampa,” lanjutnya.

Pada kesempatan yang sama juga Drs H Yasin Zainuddin, SH, MM Ketua DPP IARMI Jawa Barat menyampaikan bahwa makna DPP IARMI adalah salah satu yang berwawasan kebangsaan dan memiliki semangat bela negara.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tentu yang mampu berkolaborasi dengan Aparatur Pemerintahan dalam mengemban dan melaksanakan pembangunan Pemerintah Daerah.

“Saya yakin DPP IAMRI ini mampu membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan Pemerintah Daerah khususnya di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Sekjen DPN IARMI Ariza Patria dalam unggahan video mengucapkan selamat atas terbentuknya dan dilantiknya DPK IARMI Masa Bakti 2021-2024.

“Semoga dapat mengamalkan Widya Karya dan Masitha, serta meningkat SDM yang berkarakter dengan berwawasan kebangsaan, dan membela negara.”

“Sukses selalu untuk teman-teman seluruh pengurus yang baru saja dilantik, mari kita besarkan IARMI di seluruh pelosok Nusantara.” ujarnya.

Sama hal nya dengan yang di ucapkan Sekjen DPN IAMRI, Dr. H. Dikdik Harjadi. Rektor Uniku juga mengucapkan selamat kepada Ketua yang terpilih serta seluruh Jajaran Pengurus DPK IAMRI Kabupaten Kuningan yang baru saja dilantik, semoga menjadi awal yang baik untuk mengemban amanah khususnya di Kabupaten Kuningan.

“Kami bangga dengan terbentuknya DPP IAMRI di Kabupaten Kuningan, dan mudah-mudahan dapat amanah dalam melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya.” ujarnya. 

Ia juga berharap, DPP IAMRI Kabupaten Kuningan dapat berkolaborasi dengan seluruh mahasiswa, sehingga generasi penerus yang akan datang khususnya di Universitas Kuningan ini bisa terus bertamabah dengan wawasan yang luar biasa. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Berita terkait penganiayaan seorang istri oleh oknum PNS di Kabupaten Kuningam ramai diperbincangkan. Hal itu menjadi penasaran warga Kuningan. Siapa pelakunya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Jalan Juanda pada Kamis (22/4/2021) malam sekitar pukul 22.00 WIB malam. Kecelakaan kendaraan roda dua tersebut,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menguatkan konsolidasi demokrasi pasca helatan pemilu serentak 2019 dan pemilihan kepala daerah tahun 2020, komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Peran masyarakat melakukan social control terhadap kebijakan para pejabat publik di Pemerintahan Daerah menjadi sangat penting dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemerintahan...

Advertisement