Linggarjati, Wisata Favorit Keluarga

KUNINGAN (Mass) – Kawasan wisata alam Linggarjati Kuningan selalu menjadi primadona wisata keluarga sehingga kerap diserbu pengunjung ketika libur panjang tiba. Tak terkecuali pada saat libur Lebaran Idul Fitri 1437 H, ribuan orang tampak memadati kawasan Obwis Linggarjati yang didominasi dari luar daerah Kabupaten Kuningan seperti Cirebon, Indramayu, Majalengka dan kota lainnya.

Pengelola Obwis Linggarjati Kuningan, Oji mengakui ramainya jumlah pengunjung pada pecan libur panjang ini yang datang ke kawasan wisata alam Linggarjati. “Memang jumlah pengunjung sangat ramai, diperkirakan 10.000 lebih pengunjung mendatangi kawasan Wisata Linggarjati sepanjang hari libur lebaran ini,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu (9/7).

Pada musim libur lebaran tahun ini, pihaknya memberdayakan sebanyak 300 orang dari warga masyarakat setempat untuk ditempatkan di setiap titik tertentu di areal wisata dengan luas 10,5 hektar. Untuk 15 orang diantaranya dijadikan sebagai tim sar, dengan daya tampung kawasan wisata yang mencapai 10.000 orang.

“Para pengunjung kebanyakan sekitar wilayah III Cirebon seperti Indramayu, Majalengka, dan Cirebon. Untuk tarif masuk, kami tidak menaikan harga yakni Rp12,5 Ribu bagi dewasa dan Rp11,5 Ribu untuk anak-anak,” sebutnya.

Pihaknya berharap, dengan tiket masuk kawasan wisata yang tidak dinaikan agar para pengunjung tidak merasa dirugikan dan kedepannya bisa kembali mengunjungi obwis Linggarjati. “Ya kita gak naikan harga, supaya pengunjung juga tetap datang dan tidak kapok lah wisata kesini,” ujarnya.

Pihaknya juga menyediakan sebanyak 50 kotage dengan harga bervariasi mulai dari Rp150 Ribu hingga Rp250 Ribu ukuran family dengan dua kamar. “Kalau wahana kita ada Kolam renang, sepeda air, sepeda layang, kolam arus, kuda tunggang, camping ground, hiburan dangdut dan lainnya,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com