Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Uncategorized

Saung Kasreng Ambu Dewi, Tempat Nongkrong Anyar

KADUGEDE (Mass) – Peluang bisnis kuliner ditangkap oleh seorang ibu muda yang akrab disapa Ambu Dewi. Ia mencoba membuka tempat tongkrongan baru murah meriah di Jalan Baru Bayuning, seberang STIKKU. Nama tempatnya ‘Saung Kasreng dan Roko Shi-Sha Ambu Dewi’.

“Masakan khas Luragung kami sediakan di sini. Ada nasi kasreng, pepes ikan, pecel ikan nila, tahu tempe, sayur asem, nasi goreng dan juga sambel ledok,” sebut Ambu Dewi kala sibuk melayani konsumen, Senin (8/5/2017).

Agar mahasiswa dan mahasiswi betah, dirinya memasang fasilitas wifi gratis. Harga masakannya pun terjangkau. Bahkan untuk makanan ringan, Ambu Dewi menyediakan pisang keju, roti bakar, mie rebus dan minuman dingin, kopi serta aneka jus buah.

“Bagi para penggemar roko shi-sha, kami juga sediakan. Roko kesehatan yang sekarang lagi ngetren,” kata Ambu Dewi.

Meski baru 5 hari buka, sudah cukup banyak konsumen yang mencoba masakan Ambu Dewi. Tidak sedikit pula para mahasiswa yang berlama-lama nongkrong menikmati pisang keju lezat buatan Ambu Dewi.

Tak terkecuali beberapa pejabat pemda, akademisi serta anggota dewan, turut menikmati hidangan di saung terebut. Yang terpantau oleh kuninganmass.com terdapat 3 anggota dewan asal PKB yang tengah santap siang Minggu (7/5/2017) kemarin. Diantaranya H Ujang Kosasih MSi, Hj Aas Hasanah MSi dan Hj Neneng Hermawati MSi.

“Kami baru saja menghadiri Harlah Muslimat NU. Sebetulnya diajak oleh ibu bupati makan di pendopo. Tai karena sudah punya niatan ingin makan perdana, ngalap barokah di Saung Ambu Dewi, tadi kami mohon maaf tak bisa menemani ibu bupati,”  terang Ujang.

Ternyata, pilihannya untuk makan siang di Saung Ambu Dewi tepat. Pepes ikan nila, pepes jamur, sambel dan bala-bala yang disantapnya terasa nikmat. Ujang yakin saung tersebut bakal maju pesat.

“Dengan menu seperti ini, nikmatnya rasa, tapi dengan harga ekonomis, saya yakin banyak digemari masyarakat di sini, termasuk kalangan mahasiswa. Ini pilihan tepat bagi banyak kalangan,” tandas Ujang. (deden)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pada akhir Januari kemarin, alumni SMAN 1 Kadugede (sebagai pabitia) mengorganisir 16 kampus untuk ke almamater sekolahnya. Mereka, datang ke Kadugede...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Insiden kebakaran terjadi pada hari ini, Kamis (12/1/2023) siang sekitar pukul 09.40 WIB. Yang terbakar, adalah rumah milik Pipih di Dusun...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan Jalan Lingkar Timur Selatan (JLTS) resmi dimulai dari jalur selatan, tepatnya Desa Windujanten Kecamatan Kadugede. Peresmian pembukaan jalur itu, ditandai...

Headline

KUNINGAN (MASS) –  Bagi seluruh pengendara, nampaknya harus lebih berhati-hati saat mengemudi di jalanan. Pasalnya, belakangan beberapa kejadian kecelakaan baik itu terjadi di Kuningan,...

Advertisement