Putera Muhammadiyah Peringati Harlah Tapak Suci

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menyambut Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah ke-55, Pimda 143 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Kuningan menggelar Silaturahmi Akbar. Acara yang digelar Minggu (29/07) dilaksanakan di Gedung Aula SMK Negeri 3 Kuningan.

Acara yang digelar dengan tema Mempererat Silaturahmi untuk tapak suci berkemajuan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan Dr. Ukas Suharfaputra, Ketua PDM Kuningan Drs H Wahid Tbk MA, Pendekar, Kader, dan anggota Tapak Suci.

Ketua Pimda 143 Tapak Suci Kuningan, Hermawan MSi, mengatakan bahwa Tapak Suci merupakan salah satu ortom Muhammadiyah. Dengan peringatan Milad ini, Hermawan berharap acara silaturahmi ini dapat mengeratkan silaturahmi antar kader, pendekar dan siswa.

“Dengan acara ini kami berharap dapat mempererat silaturahmi dan mensinergitaskan dengan ortom-ortom yang ada di Muhammadiyah sehingga Tapak Suci dan Muhammadiyah bisa menjadi lebih meluas lagi,” ucap Hermawan, akademisi STKIP Muhammadiyah itu.

Sementara itu, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan, Dr. Ukas Suharfaputra, mengapresiasi terhadap prestasi yang diraih oleh Tapak Suci. Dengan banyaknya kader Tapak Suci berdampak terhadap perkembangan Pencak Silat di Kabupaten Kuningan.

“Tapak Suci selalu berpartisipasi aktif dalam kegiatan Pencak Silat di Kabupaten Kuningan. Selain itu juga, tapak suci menjadi salah satu contoh paguron terdepan yang menjadi role model bagi paguron-paguron lain,” jelasnya.

Senada dengan Ukas, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dalam sambutannya berharap Paguron Tapak Suci dapat mencetak pendekar-pendekar seperti Gatot Kaca.

“Di Milad ini semoga Tapak Suci dapat mencetak pendekar-pendekar seperti gatot kaca,” harapnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com