Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tapak Suci Raih Juara Umum Se-Priangan

KUNINGAN (MASS) – UKM Tapak Suci STKIP Muhammadiyah Kuningan meraih juara umum pada kejuaraan pencak silat se-Prinagan, (3-6/4/2019). Kejuaraan yang dilaksanakan di Garut diikuti oleh empat atlet dan satu pelatih.

Dari kejuaraan tersebut, UKM Tapak Suci STKIP Muhammadiyah membawa 3 emas yang diraih Angga Septian di kelas A, Asep Saefulhadi di kelas B, dan M Rinaldi di kelas G, dan 1 perunggu diraih oleh Imam Islami Nur Ichsan yang turun di kelas F.

Pembina UKM Tapak Suci STKIP Muhammadiyah Kuningan Edi Rohaedi SPd mengatakan, prestasi yang diraih tidak terlepas dari kerja keras dan kegigihan para atlet. Tidak terkecuali pelatih Rofi Ovy Haefuloh SPd yang selalu sabar dan tekun dalam membimbing dan melatih mahasiswa.

“Prestasi ini kami persembahkan untuk kampus tercinta, STKIP Muhammadiyah Kuningan. Mudah-mudahan dengan adanya prestasi yang ditorehkan mahasiswa melalui UKM Tapak Suci bisa mengharumkan dan memperkenalkan STKIP Muhammadiyah tingkat regional, nasional maupun mancanegara,” jelas Edi.

Sementara itu, salah satu atlet Asep Saefulhadi mengatakan, dalam kejuaraan sangat terasa persaingan yang sangat sengit antar atlet. Meskipun kejuaraan se-priangan, tapi banyak atlet-atlet dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

“Kemenangan ini tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, baik pelatih ataupun pembina UKM. Menjadi juara itu adalah bonus, yang terpenting adalah mencari pengalaman dan mental jam terbang dalam kejuaraan pencak silat. Kemarin saya mendapatkan lawan-lawan dari berbagai daerah seluruh Indonesia,” terangnya. (ali)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Sampai saat ini wabah virus covid-19 masih belum membaik, kasusnya pun semakin meningkat. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya...

Sport

KUNINGAN (MASS)- Prestasi gemilang kembali ditorehkan oeh  Perguruan Silat Paguyuban Barudak Silat Sekolah (PBSS) Pencak Silat Klub Bersatu Satlat SMAN 3 Kuningan. Merake  berhasil...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 251 mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan diwisuda, Sabtu (26/10/2019) di kampus STKIPMK. Lulusan terbaik pada wisuda ke-7 tersebut diraih oleh Juju...

Education

KUNINGAN (MASS) – Usia yang masih tergolong muda bukanlah menjadi halangan untuk menjadi pimpinan sebuah perguruan tinggi. Nanan Abdul Manan MPd yang masih berusia...

Advertisement