Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Ratusan “Pendekar” Silat Berlaga di GOR Ewanga

KUNINGAN (MASS) – Ratusan “pendekar” pencak silat, atlet, dari berbagai kota berlaga di GOR Ewangga Kuningan. Mereka, bertanding dalam Festival Pasanggiri Pencak Silat Jawara Rindu Kuningan Open.

Kejuaraan pencak silat ini, mulai dibuka hari Rabu (5/10/2022) ini, dan akan berlangsung sampai 9 September 2022 mendatang.

Ketua PBSS Iyan Irwandi mengatakan, kegiatan ini merupakan lanjutan Kejuaraan Kuningan Open yang sempat terhenti pada 2020-2021 lalu.

Dalam laga itu, dijelaskan Iyan, ada dua pertandingan. Satu berupa laga (pertarungan langsung) dan satu lagi berupa seni (ibing pencak).

“Biasanya kan junior senior, tapi yang kita pake kategorinya SD, SMP, SMA, dewasa dan Perguruan Tinggi serta kategori seni (ibing pencak),” ujar Iyan menerangkan.

Dalam festival pasanggiri pencak silat itu, nampak ada dua panggung bertanding di dalam GOR. Kedua tempat tanding itu, diisi pertandingan-pertandingan kategori dengan diiring sorak-sorai para supporter yang memenuhi GOR Ewangga.

Para peserta di Kuningan Open itu, tidak hanya lokal, tapi regional. Bahkan, terdaftar juga peserta dari Bandung dan Jawa Tengah.

Kedepannya, Iyan berhatap, pencak silat ini bisa terus didukung oleh semua pihak termasuk pemerintah. Adapun, kegiatan sendiri dibuka oleh asisten deputi Kemenpora dan Kebudayaan Aris Subiono, didampingi Kabid Olahraga Tradisional-nya Andi. Nampak hadir juga Kadisporapar Kuningqn mewakili Bupati. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pentolan LSM Gerakan Rakyat Marjinal (Geram) Rudi Idham Malik menganggap wacana perubahan dapil untuk anggota legislative pada Pemilu 2024 mendatang di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Kuningan, nampak kompak menyetujui APBD TA 2023 dengan catatan yang sama, menolak nomenklatur 5201. Fraksi yang dimaksud,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Terus diundurnya agenda Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kuningan, sempat membuat orang bertanya-tanya akan terlaksana atau tidak pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Business

KUNINGAN (MASS) – Tempat yang satu ini, bisa dibilang jadi hiddem gem (hal keren tereembunyi) yang wajib dikunjungi. Meski di tengah kota, tempat kopi...

Advertisement