Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Cabang Ke-29 Dikukuhkan

KUNINGAN (MASS) – Perguruan Tapak Suci Putera Muhammadiyah Pimda 143 Kuningan terus melebarkan sayapnya. SMK TMIN yang baru berdiri beberapa tahun menjadi cabang ke-29 yang dikukuhkan pada Sabtu-Minggu (2-3/3/2019).

Pengukuhan sekaligus pelantikan anggota Tapak Suci yang merupakan siswa SMK TMIN itu diikuti sebanyak 70 siswa. Selain pengukuhan dan pelantikan, dilakukan penandatanganan MoU antara Tapak Suci yang diwakili oleh Ketua Pimda 143 Kuningan Hermawan MSi dengan Kepala SMK TMIN Ade Sandy Prasetio ST.

Ketua Pimda 143 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kuningan Hermawan MSi mengatakan, kepercayaan masyarakat terhadap perguruan Tapak Suci semakin bertambah. Terbukti dengan banyaknya sekolah yang bersedia membuka cabang Tapak Suci.

“Terima kasih atas kepercayaan pihak yayasan dan SMK TMIN yang mengizinkan Tapak Suci menjadi cabang latihan baru di lingkungan sekolah. Dengan dukungannya, maka akan membantu target kami yaitu merekrut anggota sebanyak 1000 orang dalam setahun ini,” jelas Hermawan.

Hermawan berharap, dari cabang ke-29 diharapkan dapat mencetak atlet-atlet pencak silat Kuningan yang mampu mengharumkan nama Kuningan di tingkat Provinsi, Nasional ataupun Internasional.

“Melihat postur siswa-siswi yang sangat luar biasa dan sangat menunjang, diharapkan muncul bibit-bibit atlet. Apalagi ditunjang dengan kedisiplinan dan aturan yang bagus yang diterapkan di Sekolah,” lanjutnya.

Sementara itu, Pembina OSIS SMK TMIN Momon Rohman SPd mengatakan, Tapak Suci merupakan perguruan yang Amar Ma’ruf Nahyi Munkar. Tidak ada sifat Syirik, Bid’ah Khurafat dan lain-lain. Tapak Suci merupakan perguruan yang kekinian dan Modern.

Advertisement. Scroll to continue reading.

‘Terima kasih kepada Pimda 143 Kuningan yang sudah melantik dan mengkukuhkan cabang SMK TMIN. Mudah-mudahan siswa kami lebih terbentuk lagi dari sikap, karakter dan mental sesuai dengan visi misi yaitu menghasilkan lulusan yang berkualitas terutama dari segi karakter, mental dan spiritual,” ujar Pembina Eskul Tapak Suci itu.

Dengan bergabungnya SMK TMIN, lanjut Momon, semoga bisa berkontribusi kepada Tapak Suci. Mudah-mudahan Tapak Suci lebih gebyar dan lebih banyak diminati di sekolah-sekolah lain sehingga lebih banyak orang tahu tentang Tapak Suci. (ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Village

DARMA (MASS) – Karang Taruna Desa Cikupa Kecamatan Darma periode 2019-2022 resmi dilantik, Sabtu (17/8/2019). Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Cikupa, Asep...

Education

KUNINGAN (MASS) – Setelah bulan kemarin menjadi juara umum se-Priangan, UKM Tapak Suci STKIP Muhammadiyah Kuningan kembali menjuarai di tingkat Asia pada kejuaraan Sumedang...

Education

KUNINGAN (MASS) – UKM Tapak Suci STKIP Muhammadiyah Kuningan meraih juara umum pada kejuaraan pencak silat se-Prinagan, (3-6/4/2019). Kejuaraan yang dilaksanakan di Garut diikuti...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Paguron Tapak Suci Kuningan dengan ciri khas berseragam merah melaksanakan kegiatan pelantikan gabungan, Minggu (17/2/2019). Kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Cipari...

Advertisement