Gencar Sosialisasi Germas

KUNINGAN (MASS)- Hari Minggu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh semua keluarga. Karena hari minggu merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat dari semua aktivitas pekerjaan, aktivitas sekolah dan kesibukan lainnya.

Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermotor) di sepanjang Jalan Siliwangi menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Kuningan ketika hari minggu tiba. Banyak yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam melakukan car free day, seperti menjadikan sebagai sarana olahraga dan sarana rekreasi.

Hal itu juga sering dilakukan oleh Ketua TP PKK, Hj. Ika Acep Purnama. Setiap hari minggu rutin melaksanakan olahraga di area CFD . Selain bisa melaksanakan olahraga pagi, Ia juga bisa mensosialisasikan program-program PKK kepada masyarakat.

Dan yang paling penting bisa bersilaturahmi dengan secara langsung menyapa masyarakat kuningan. Dalam kesempatan ini, Istri Bupati Kuningan melakukan kegiatan sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) kepada masyarakat Kuningan umumnya, dan masyarakat wilayah Cigembang khususnya yang rutin melaksanakan olahraga senam pagi di Jalan Siliwangi blok Cigembang, Minggu (06/01/2019).

Disela kegiatan senam, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama memaparkan maksud tujuannya adalah sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Ia mengapresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Cigembang yang rutin melaksanakan senam setiap hari minggu.

Ia juga memberikan seragam senam kepada masyarakat di sana. Ia berharap bisa selalu bersama-sama dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat.

“Insya Allah kami dari PKK akan selalu konsisten melaksanakan program-program. Doakan kami selalu sehat dan panjang umur,” pungkas Ika. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com