Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

“Saatnya Indonesia Bebas TBC , Mulai Dari Saya”

KUNINGAN (MASS)- Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Acep Purnama, menghadiri Peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) yang jatuh tepat pada setiap tanggal 24 Maret Tahun 2019. Acara ini  digagas oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, yang dipusatkan di area CFD depan Pendopo Pemda Kuningan, Minggu (24/03/2019).

“TB (Tuberculosis ) merupakan salah satu masalah kesehatan masyarakat. Masalah Tuberculosis bukan hanya masalah jajaran dinas kesehatan saja, tetapi malasah kita semua. Tema HTBS tahun 2019 yaitu “Saatnya Indonesia Bebas TBC , Mulai Dari Saya”. Artinya bahwa saatnyalah kita semua berkontribusi dalam menuju Indonesia bebas TBC,” ujar Ika.

Sesuai tema HTBS 2019 yang bertujuan melibatkan semua unsur masyarakat, maka  TP PKK Kabupaten Kuningan sebagai salah satu unsur masyarakat berkomitmen untuk dapat berperan aktif dalam penanggulangan TBC di Kabupaten Kuningan khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Dengan gerakan TOSS TB (Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh) mari temukan penderita TB yang belum di obati, lalu kita awasi pengobatannya sampai tuntas dan sembuh. Mari kita perkuat keluarga-keluarga yang ada di Kabupaten Kuningan agar bebas dari Tuberkulosis.

“Kita sosialisasikan gejala dini TBC, kita hantarkan penderita TB ke fasilitas kesehatan DOTS yang memberikan pengobatan TBC secara berkualitas , kita awasi dan damping pengobatannya sampai sembuh,”himbau Ika.

Selain itu mari kita cegah penularan TBC di keluarga dengan memperbaiki gizi keluarga, meningkatkan kesehatan pribadi dan lingkungan dan ajarkan etika batuk yang benar.

“Sesuai sub tema HTBS 2019, Ayo Ketahui Status TB-Mu Sekarang, TOSS TB Mulai Dari Saya, TOSS TB mulai keluarga dan komitmen bersama menuju Indonesia bebas TBC. Mari kita hantarkan Kuningan Bebas TBC Tahun 2030,”pungkas Ika.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Didampingi oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Ny Yuana Ridho Suganda dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny Ella Dian, Ika ikut berbaur dengan melakukan long march menuju taman kota untuk mengkampanyekan HTBS 2019. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Ketika PSBB porprosional beres dan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new norlmal. Timbul pertanyaan baru dari warga kapan kegiatan Car...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan menggelar sosialisasi terkait pasanggiri event kreatif 2020. Pasanggiri tersebut bertujuan untuk menjaring para pemuda berbakat di...

Government

KUNINGN (MASS) – Kegiatan Heman Ka Budak (HKB) yang digelar rutin setiap Car Free Day menjadi tempat ekspresi para pelaku seni yang ada di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Aksi sensasional dilakukan pucuk pimpinan Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail SIP. Politisi asal Kuningan wilayah utara ini mendaulat Dodon...

Advertisement