Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Antusias CFD Dibuka Kembali, Warga: Senangnya…..

KUNINGAN (MASS) –  Sesuai yang dijanjikan Bupati sebelumnya, Car Free Day (CFD) di ruas perkotaan Kuningan akhirnya dibuka kembali. Sama seperti sebelumnya, saat CFD, arus lalu lintas untuk perkotaan diubah sejak pukul 06.00 WIB – 09.00 WIB.

Menyambut CFD, warga pun antusias. Banyak warga yang memilih jalan-jalan di jalur protokoler. Terdapat, simpul-simpul keramaian seperti di sekitar Pandapa, di sekitar area belanja, serta di sekitar taman kota dan Syiarul Islam. Belum lagi di jalan-jalan yang dipergunakan untuk senam.

Suasana CFD sekitar Pandapa, Minggu (5/6/2022)

Salah satu warga Kuningan yang datang ke CFD, Firos Faisal Mulki mengaku senang akhirnya CFD dibuka lagi setelah dua tahunan ini tak lagi digelar. Baginya, CFD ini jadi ajang tempat untuk berolahraga dan hidup sehat.

“Aya tempat rehat deui, olahraga, bebas kendaraan,” ujarnya di tengah kegiatannya jogging, Minggu (5/6/2022) pagi.

Bagi Mulki, sapaan akrabnya, CFD ini benar-benar ingin dimanfaatkannya untuk berkeringat. Namun dirinya membenarkan, kebanyakan pengunjung memang hanya berjalan-jalan dan jajan saja.

Mulki, Warga Kuningan Pengunjung Car Free Day

“Udah ada yang mulai jualan, tapi masih sedikit (dibanding dulu, red),” imbuhnya. Suasana CFD pun, terlihat ramai meski ini pertama kali kembali digelar meski baru pertama kali lagi digelar. Kegiatan ini, cukup ditunggu masyarakat, entah itu para pengusaha kecil yang ingin berdagang, warga yang ingin berolahraga, atau orang-orang yang memang butuh hiburan segar untuk sekedar jalan-jalan dan berburu jajanan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Property

KUNINGAN (MASS) – Pembuatan sertifikat tanah “ribet” nampaknya bukan zamannya lagi. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kuningan kini punya inovasi baru dalam kerangka mendekatkan pelayanan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Uji coba one way system, jalur satu arah, di arah buderan Cijoho – SMP N 1 Kuningan Jalan Siiwangi, selesai di...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada saat Launching Inovasi Layanan Pertanahan yang digelar di Kantor BPN Kuningan Kamis (2/6/2022), Bupati H Acep Purnama menyampaikan kabar gembira....

Advertisement