Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Car Free Day Kapan Dimulai Lagi?

KUNINGAN (MASS) – Ketika PSBB porprosional beres dan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new norlmal. Timbul pertanyaan baru dari warga kapan kegiatan Car Free Day (CFD) bisa dimulai?

“Untuk kegiatan CFD belum dimulai. Senin kepbup dan perbupnya insha Allah keluar,” ujar Juru Bicara Crisis Center Kuningan Agus Mauluidin SE, Sabtu (27/6/2020).

Dikatakan,  kalau untuk pasar dan pertokoaan sudah diperbolehkan beroperasi seperti semula. Tentu  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Diterangkan, pada prinsipnya setelah tanggal 26 Juni 2020 untuk jam operasional ekonomi sudah kembali ke semula, tinggal menunggu surat resminya yang sedang disusun.

“Sekali lagi surat secara resmi sedang disusun, untuk pertokoan kembali normal, pasar kembali normal, pedagang kaki lima juga diperbolehkan, tetapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Objek wisata out door juga sudah diperbolehkan,” tandasnya.

Sementara itu, mengenai pertanyaan CFD kapan dimulai banyak ditanyaakan karena bagi warga CFD merupakan kegiatan murah meriah.

“Saya ingin segera CFD dan ingin berjualan seperti semula. Saya yakin bukan hanya saya tapi semua warga, apalagi di daerah lain sudah bisa,” ujar Andri. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden terjadi saat CFD (Car Free Day). Dimana gerobak dagang cakue, tiba-tiba mengeluarkan asap tebal, terbakar dan sempat membuat panik,...

Property

KUNINGAN (MASS) – Pembuatan sertifikat tanah “ribet” nampaknya bukan zamannya lagi. Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kuningan kini punya inovasi baru dalam kerangka mendekatkan pelayanan...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) –  Sesuai yang dijanjikan Bupati sebelumnya, Car Free Day (CFD) di ruas perkotaan Kuningan akhirnya dibuka kembali. Sama seperti sebelumnya, saat CFD,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada saat Launching Inovasi Layanan Pertanahan yang digelar di Kantor BPN Kuningan Kamis (2/6/2022), Bupati H Acep Purnama menyampaikan kabar gembira....

Advertisement