Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Car Free Day Kapan Dimulai Lagi?

KUNINGAN (MASS) – Ketika PSBB porprosional beres dan memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau new norlmal. Timbul pertanyaan baru dari warga kapan kegiatan Car Free Day (CFD) bisa dimulai?

“Untuk kegiatan CFD belum dimulai. Senin kepbup dan perbupnya insha Allah keluar,” ujar Juru Bicara Crisis Center Kuningan Agus Mauluidin SE, Sabtu (27/6/2020).

Dikatakan,  kalau untuk pasar dan pertokoaan sudah diperbolehkan beroperasi seperti semula. Tentu  dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Diterangkan, pada prinsipnya setelah tanggal 26 Juni 2020 untuk jam operasional ekonomi sudah kembali ke semula, tinggal menunggu surat resminya yang sedang disusun.

“Sekali lagi surat secara resmi sedang disusun, untuk pertokoan kembali normal, pasar kembali normal, pedagang kaki lima juga diperbolehkan, tetapi tetap harus menerapkan protokol kesehatan. Objek wisata out door juga sudah diperbolehkan,” tandasnya.

Sementara itu, mengenai pertanyaan CFD kapan dimulai banyak ditanyaakan karena bagi warga CFD merupakan kegiatan murah meriah.

“Saya ingin segera CFD dan ingin berjualan seperti semula. Saya yakin bukan hanya saya tapi semua warga, apalagi di daerah lain sudah bisa,” ujar Andri. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Paguyuban Mojang Jajaka Kabupaten Kuningan menggelar sosialisasi terkait pasanggiri event kreatif 2020. Pasanggiri tersebut bertujuan untuk menjaring para pemuda berbakat di...

Government

KUNINGN (MASS) – Kegiatan Heman Ka Budak (HKB) yang digelar rutin setiap Car Free Day menjadi tempat ekspresi para pelaku seni yang ada di...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Aksi sensasional dilakukan pucuk pimpinan Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, H Dede Ismail SIP. Politisi asal Kuningan wilayah utara ini mendaulat Dodon...

Advertisement