Jumsih Baksos, 9 Mushola Dibersihkan Serentak

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (24/1/2020) yang merupakan hari ke-5 Bakti Sosial Ikatan Mahasiswa Kuningan di Desa Gunungsirah Kecamatan darma, diadakannya gerakan bersih dengan target tempat ibadah. Tercatat ada 9 Mushola di desa tersebut yang dibersiihkan.

Kegiatan bersih tempat ibadah tersebut dimulai sejak pagi hari. Namun sebelumnya sudah dilakukan komunikasi dengan pengurus mushola dan warga sekitar. Tempat yang dibersihkan mulai dari toilet dan wc, halaman, karpet, dan serambi mushola.

Ketua umum IMK Egy Syahrial Hakiki menyebut kegiatan bersih sendiri sejalan dengan tema yang diusung dalam baksos tersebut, Mengukir jejak pengabdi di tanah walagri Kuningan Asri.

“Kegiatan sapu bersih ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Baksos Ikatan Mahasiswa Kuningan, tentu saja tujuannya bukan hanya soal kebersihan yang memang penting, tapi juga untuk lebih meningkatkan kedekatan dengan masyarakat dan menumbuhkan rasa gotong royong,” ujarnya setelah rangkaian kegiatan selesai.

Salah satu pengurus mushola di desa tersebut, Didi menyambut baik apa yang dilakukan organisasi primordial tersebut. Selain karena tempat ibadah memang harus dibersihkan, adanya program kebersamaan juga memperhangat tali silaturahmi.

“Program Jumsih desa jadi terbantu, gotong royongnya juga lebih kerasa aja. Dan kita juga lihat, masyarakat merespon sangat baik di kegiatan ini,” terangnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com