Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

IMK Mulai Bakti Sosial Hari Ini

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon dibuka secara resmi hari Senin (20/1/2020) ini. Pembukaan kegiatan baksos yang akan digelar selama 10 hari ke depan ini, dilaksanakan di Balai Desa Gunungsirah, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Baksos sendiri merupakan program yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dengan dimotori bidang Pengabdian Masyarakat (PM). Bakti sosial sendiri, merupakan implementasi Tri Darma perguruan tinggi.

Kepala Bidang PM Catur menyebut baksos selain bisa memberikan kebermanfaatan bagi desa yang dikunjungi, juga jadi sarana pembelajaran bagi pengurus dan anggota IMK untuk bersosialisasi dan belajar bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Memang ini program rutin, meski begitu semoga tidak menjadi sekadar acara seremonial saja, tapi lebih mengedepankan hal-hal yang esensial, ” ujarnya.

Ketua umum IMK wilayah Cirebon, Egy Syahrial dalam sambutan pembukaanya menjelaskan mengenai ke-IMK-an dan rangkaian acara yang akan dilaksanakan sebagai kegiatan-kegiatan pengisi Baksos ini.

“Karena memang kita terikat dalam organisasi primordial, kedaerahan, tentu isinya mahasiswa asli Kuningan. Dalam acara Baksos ini, kami mohon ijin melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti pengobatan gratis, donor darah, penanaman bibit pohon, penebaran bibit ikan, dialog kepemudaan, nobar edukatif dan pelatihan ecobrick, inisasi pembentukan pemuda merdesa dan lainnya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kami dan juga masyarakat desa Gunungsirah,” paparnya.

Acara pembukaan sendiri dibuka langsung oleh camat Kecamatan Darma, Eko Yuyud Mahaendra,Ap.M.Si. Dirinya mengapresiasi karena dengan acara tersebut, tergambar kepedulian mahasiswa perantauan pada tanah kelahirannya.

“Semoga kegiatan 10 hari baksos ini dapat menimbulkan kesan baik bagi panitia maupun bagi masyarakat dan juga semoga silaturrahmi kita tidak terputus setelah 10 hari tersebut,” tuturnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon harus beradaptasi dengan keadaan pandemic dalam menggelar programnya. Salah satunya adalah...

Education

KUNINGAN (MASS) – Menuju akhir kepengurusan, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon kembali merefresh semangat setelah sekian lama, kegiatan terhalang covid. Kegiatan sendiri dilaksanakan...

Education

CIREBON (MASS) – Ada yang berbeda dari Lintas Kampus Berkelakar (Linkar) ke 2 kali ini. Pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (5/3/2020) oleh IMK...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Bakti Sosial Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon resmi berakhir pada Kamis (30/1/2020). Kegiatan tersebut, selain ditutup dengan ceremonial, baksos...

Advertisement