Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Adventure Qalbu, Salurkan Hobi Sambil Beramal

KUNINGAN (MASS)- Bagian dari penggalangan dana untuk pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Girilaya di Desa Dukuhbadag Kecamatan Cibingbin panitia pembangunan Ponpes menggelar kegiatan Bakti Sosial “Adventure Qalbu”. Kegiatan ini digelar  Minggu (19/01/2020).

Kegiatan yang dipusatkan dilokasi pembangunan Ponpes Girilaya itu diikuti sebanyak 526 peserta dari berbagai komunitas motor trail dari Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DKI Jakarta. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda SH MSi, Camat Cibingin Bagja Gumelar  beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Cibingbin serta sejumlah undangan lainnya.

Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda saat memberikan sambutan mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Adventure Qalbu yang digelar panitia. Menurutnya kegiatan tersebut sangat positif karena dapat mengajak komunitas trail untuk peduli. Apalagi peduli terhadap pembangunan sarana pendidikan keagamaan yang bisa dijadikan tempat untuk mencetak generasi muda.

“Komunitas trail jangan hanya adventure, main-main, kotor-kotoran, tetapi harus menghasilkan sebuah kegiatan positif dan kepedulian seperti Adventure Qalbu kali ini,” ungkapnya.

Selain sebagai pusat pendidikan agama Islam, dibangunnya Ponpes Girilya, diharapkan Wabup juga dapat mencegah timbul dan beredarnya paham-paham radikalisme dimasyarakat terutama generasi muda.

“Saya ucapkan selamat dimulainya pembangunan Ponpes Girilaya. Semoga dapat memberi manfaat yang besar bagi masyarakat selaras dengan Visi Agamis dalam Visi Kuningan MAJU,” tandasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh dari panitia, dana yang terkumpul dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah sebagai berikut yakni  dari registrasi peserta Rp47.950.000. Lalu, sumbangan barang senilai Rp18.112.000 dan dari sponsor Rp29.241.000. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Advertisement