Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Social Culture

Hari Kedua, Baksos Gelar Donor Darah dan Sosialisasi BNN

KUNINGAN (MASS) – Dalam lanjutan Baksos di hari kedua, IMK menggelar dua kegiatan yang melibatkan banyak pihak. Pertama menggelar donor darah, serta sosialisasi BNN. Kedua agenda besar tersebut dilaksanakan pada Selasa (21/1/2020) di Desa Gunungsirah Kecamatan Darma.

Kegiatan donor darah sendiri dimulai pukul 8 pagi sampai pukul 12 siang. Bekerja sama dengan pihak PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Kuningan, tercatat sebanyak 36 orang mendonor di kegiatan yang melibatkan anggota dan masyarakat setempat.

“Saya senang mengikuti kegiatan Donor Darah karena kebetulan juga udah lama gak donor. Semoga bisa berguna”, ujar salah satu pendonor dari masyarakat desa yang terlihat antusias mengikuti kegiatan.

Setelah donor darah, pada pukul 13.00-15.00 kegiatan dilanjutkan dengan lapak buku, kelas bahasa dan saba sakola. Kegiatan ini merupakan agenda rutinan setiap harinya selama baksos berlangsung.

“Karena dalam bakti sosial ini kita ingin mengabdi dalam segala bentuk yang kita bisa, maka sengaja kami berdayakan potensi anggota IMK yang ada seperti pegiat literasi, mahasiswa tarbiyah juga mahasiswa jurusan bahasa inggris untuk dapat mengamalkan ilmu yang didapat selama di Kampus,” ujar Yanti Apriliani, koordinator sie acara Baksos IMK.

Setelahnya, dilanjutkan kembali dengan agenda sosialisasi dari BNN Kabupaten Kuningan. Sosialisasi ini adalah sebuah upaya preventif agar masyarakat khususnya remaja, tidak terjerumus pada jurang penyalahgunaan NAPZA.

“Acara ini saya apresiasi setinggi-tingginya, karena terbukti IMK telah berupaya untuk ngawangun lemah cai dengan salah satu caranya yakni melaksanakan tindakan preventif pada penyalahgunaan narkotika,” pungkas Dedy Nuryadi, SE Selaku pemateri dalam sosialisasi BNN ini.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kegiatan Bakti Sosial IMK (Ikatan Mahasiswa Kuningan) di hari kedua ini diharapkan mampu memicu dan memantik antusisme masyarakat di kegiatan-kegiatan berikutnya yang akan lebih banyak lagi membutuhkan partisipasi dari masyarakat Desa Gunungsirah. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Uncategorized

KUNINGAN (MASS) – Anggota Kodim 0615/Kuningan turut berpartisipasi dalam peringatan Hari Pers Nasional ke-75. Partisipasi itu dalam bentuk Donor Darah di kantor PWI Kabupaten...

Anything

BANDUNG (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH menghadiri Peringatan 3 Dasawarsa LSM AKAR di Hutan Kota Bungkirit. Acara berlangsung  Minggu (22/11/2020)....

Social Culture

CIWARU (MASS) – Karang Taruna Mekarjaya Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru menggelar aksi donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kuningan. Kerjasama...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati hari lahir Bawaslu Ke 12 Bawaslu Kuningan menggelar Donor Darah dan pembagian Masker. Kegiatan donor darah dan pembagian...

Advertisement