Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Tanam 150 Pohon dan Tebar 4000 Bibit Ikan

KUNINGAN (MASS) – Dalam lanjutan Baksos IMK, Kamis (23/01/2020) para anggota disertai pemerintahan Desa Gunungsirah menanam 150 bibit pohon serta menebarkan 4000 bibit ikan. Diakui panitia, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Perum Perhutani serta Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Kuningan.

Penanaman bibit pohon sendiri disebar di berbagai titik yang tersebar dari mulai Gapura selamat datang desa, jalan menuju pondok pesantren setempat, hingga jalan provinsi menuju kabupaten Majalengka.

“Kami mengucapkan terima kasih pada IMK dan segenap Dinas terkait yang telah memberikan bibit pohon ini. Sengaja kami sarankan untuk disebar di berbagai titik agar penyebarannya merata dan tidak diklaim menjadi hak milik pribadi,” ujar Kepala Desa Totong Atikurohman.

Sedangkan untuk penebaran bibit ikan dipilih kolam ikan milik pesantren desa. Koordinator acara Yanti Aprilliani menyebut pemilihan kolam pesantren dianggap tepat karena desa tidak memiliki sungai dan kolam.

“Semoga dengan adanya 4000 benih ikan ini dapat menjadi pengisi kegiatan para santri dan dapat digunakan untuk kepentingan orang banyak,” ujarnya.

Kepala Bidang Uep, Nurul Anwar menambahkan selain dua kegiatan utama tersebut, digelar juga kunjungan ke pabrik tahu dan pembuatan parcel yang didampingi ibu PKK Desa Gunungsirah. Kegiatan tersebut dilakukan agar panitia baksos tidak hanya melakukan bakti saja, melainkan juga diharapkan bisa mendapat ilmu baru dan kemampuan bersosialisasi yang baik.

“Senang sekali rasanya bisa mengikuti kegiatan kunjungan ke pabrik tahu dan membuat parcel bersama ibu-ibu PKK di desa ini. Banyak ilmu yang bermanfaat dan pengetahuan baru yang saya dapatkan dan tentu tidak akan didapatkan dari proses perkuliahan di kelas,” tuturnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

JALAKSANA (MASS)- Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda, SH MSi mengingatkan, bahwa urusan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak dan...

Government

KUNINGAN (MASS)- Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni 2020 diperingati oleh  Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kuningan dengan menggelar funbike,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebagai perusahaan yang memanfaatkan air dari beberapa sumber mata air yang berada di kawasan lereng Gunung Ciremai, Perumda Air Minum (PAM)...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan Bakti Sosial Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) wilayah Cirebon resmi berakhir pada Kamis (30/1/2020). Kegiatan tersebut, selain ditutup dengan ceremonial, baksos...

Advertisement