Jelang Hari Kemerdekaan, Warga Puri Pelangi Gandasoli Bawa Golok dan Sabit

KRAMATMULYA (MASS) – Sejumlah peralatan dibawa oleh warga Perumahan Puri Pelangi Gandasoli Kecamatan Kramatmulya, Minggu (12/8/2018). Mulai dari golok, cangkul, sabit, dan alat tradisional lainnya. Mereka bergotong-royong membersihkan rumput liar menyambut HUT ke-73 RI.

Dari pantauan, tampak puluhan warga membersihkan halaman yang akan dijadikan pusat kegiatan perlombaan yang lebih familiar dengan nama agustusan nanti. Sejak pagi warga berbondong-bondong menuju sebuah halaman di blok G, dengan peralatan seadanya warga menunjukan semangat membaur dan berkolaborasi membersihkan rumput liar perumahan.

Ketua RT 20 Perum Puri Pelangi Yayat H mengatakan, kerja bakti tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun menjelang HUT RI. Ia mengapresiasi warga yang bersemangat ikut serta kerja bakti.

“Saya sangat mengapresiasi kekompakan warga dalam pelaksanaan kerja bakti bersama ini. Semangat seperti ini harus selalu dijaga agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat serta mempererat tali silaturahim antar warga,” ujarnya.

Ketua Pelaksana Peringatan HUT RI, San-San Mukhlis mengatakan, kegiatan lomba rutin dilaksanakan setiap tahun untuk memeriahkan agustusan. Kegiatan lomba tersebut sebagai bagian dari mengekspresikan kecintaan terhadap tanah air dan mengenang perjuangan para pahlawan yang rela berkorban demi bangsa Indonesia.

“Dengan kegiatan lomba nanti diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan menjunjung tinggi sportifitas. Selain itu, juga terus memupuk semangat persatuan dan kekeluargaan,” kata San-San.

San-San Menambahkan untuk tahun ini perlombaan difokuskan kepada perlombaan ibu-ibu dan anak-anak yang ada dilingkungan Perumahan Puri Pelangi Desa Gandasoli. Perlombaan itu antara lain lomba Balap Bakiak, Joged Balon, Lomba Kelereng dan masih banyak perlombaan lainya untuk menghibur warga perumahan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com