Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Rumah Ambruk, Satu Dilarikan ke Rumah Sakit

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalinya bencana akibat hujan lebat disertai angin kencang dan petir  kembali terjadi di wilayah Kuningan. Kali ini bencana yang terjadi adalah rumah  ambruk di Dusun Manis RT 08 RW 03 Desa Karangmangu Kecamatan Kramatmulya.

Kejadian terjadi pada Senin (16/12/2019) jam 15.30 WIB, dimana tembok rumah lantai dua milik Ade yang belum selesai pengerjaannya ambruk menimpa atap rumah Sukarma yang berada di bawah rumah Ade.

Akibat kejadian itu Sukarma (38 th) mengalami luka ringan dibagian kepala akibat tertimpa reruntuhan bangunan dan ia dilarikan ke RSUD Linggarjati.

Sementara tembok rumah lantai dua bagian samping milik  Ade Ismail ambruk dengan ukuran 8 m x 3 m rusak sedang dan atap rumah milik  Sukarma (38) ukuran 8 m x 3 m rusak sedang.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE , aparat desa dibantu masyarakat, TNI, Polri, melakukan pembongkaran dan pembersihan material tembok dan atap yang ambruk.

Untuk penanganan dihentikan sementara karena hujan, rencana lanjutan dilaksanakan Hari Selasa, 17 Desember 2019 jam  07.30 WIB.

“Untuk sementara Pak  Sukarma tinggal dirumah saudaranya Pak  Surahman di  RT 01/01 Dusun Pahing Desa Karangmangu,” ujar Agus.

Dari informasi yang kuninganmass.com himpun ternyata di RT 3 Kampung Pahing Desa Nanggerang ada 3 rumah mengalami kerusakan. Rumah itu adalah Yuyu, Titi dan Maman Rohman.

“Rumah yang rusak adalah gentingnya  dan tidak ada korban dalam kejadian itu. Hujan deras terjadi pada jam 4 sore,” jelas Maman. (agus) 

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Babinsa Mulyajaya, Serda Latif melakukan penanganan terkait erosi di bantaran Sungai Cisanggarung bersama anggota Polsek Luragung, BPBD Kuningan, dan aparat desa,...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Sabtu 23 Januari 2021 di tengah guyuran hujan lebat pertandingan yang bertajuk friendly match antara Sekawan FC vs Kabumi FC berlangsung seru...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah timur Kuningan yakni Kecamatan Lebakwangi-Luragung menimbulkan bencana dibeberapa titik. Bukan hanya hanya tiang listrik...

Social Culture

CIWARU (MASS) – Insiden rumah ambruk di Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru beberapa pecan kemarin, mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Kuningan, Hj Ika Purnama....

Advertisement