Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Sport

Ratusan Karateka Kumpul di Balai Desa Cikaso

KRAMATMULYA (MASS) – Ratusan karateka yang dikenal dengan istilah kohai dari Institute Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Kuningan berkumpul di Balai Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya. Mereka tengah mengikuti Uji Kenaikan Tingkat sekaligus Gashuku (penyeragaman teknik).

Kegiatan tersebut dilangsungkan selama 3 hari, sejak Sabtu (14/12/2019) hingga Senin (16/12/2019). Total kohai yang mengikutinya sebanyak 285 orang dari 11 ranting INKAI yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Peserta Uji Kenaikan Tingkat sekarang ini lebih banyak dari sebelumnya, totalnya 285 orang. Mereka juga sebelumnya mengikuti Gashuku yaitu penyeragaman teknik, sehingga menginap selama 3 hari di sini (Balai Desa Cikaso, red),” sebut Ketua Panitia, Syaeful Karim A MPd.

Ratusan kohai yang mengikuti Gashuku, nyaris dari semua tingkatan sabuk. Mulai dari sabuk putih, kuning, hijau, biru sampai sabuk coklat. Mereka diuji oleh pemegang sabuk hitam yang merupakan tingkatan paling atas.

Hadir dalam kegiatan itu Dewan Penasehat INKAI Kuningan, H Dadeng dan H Agus Wardono SE MBA. Kepada semua yang hadir, Agus Wardono mengeluarkan 3 pesan yang perlu dicamkan oleh para penguji, para senpai, kohai dan juga para orang tua kohai.

“Pertama, memelihara soliditas organisasi itu sangat penting. Sebab dengan organisasi yang hebat, maka dipastikan menjadi kuat,” tandas pria yang tinggal di BTN Cilimus itu.

Selanjutnya, Agus juga berpesan kepada semua keluarga besar INKAI Kuningan untuk bersama-sama menjaga nama baik almamater. “Jaga nama baik almamater kita dan mari kembangkan kepada seluruh masyarakat untuk mencintai olahraga karete INKAI,” ajak Agus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kepada tiap ranting INKAI yang ada di Kuningan, ia juga mengajak untuk membina warga tidak mampu untuk diajarkan karate INKAI sampai bisa. “Minimal 1 orang tiap ranting membina warga yang tidak bisa membayar untuk diajari sampai bisa,” tandasnya.

INKAI Kerap Torehkan Prestasi

Berprestasi sudah jadi langganan para Kohai INKAI Kuningan. Dalam setahun terakhir ini, perguruan karate tersebut mampu menggondol banyak medali dari sejumlah even kejuaraan.

“Kemarin di even Uniku Cup 2019, alhamdulillah kami berhasil menjadi juara umum dengan raihan 19 emas, 10 perak dan 20 perunggu,” ungkap Syaeful Karim A MPd, yang juga ketua harian INKAI Cabang Kuningan itu.

Berikutnya di even PJKR Cup 2019 yang digelar di Gedung KNPI Kuningan, sedikitnya 25 medali berhasil dikumpulkan. Diantaranya 2 medali emas, 6 medali perak dan 17 medali perunggu.

Di Piala Kemenpora yang digelar di Bima Cirebon pun, atlet INKAI Kuningan mampu membawa pulang 5 medali emas. Kemudian 10 atlet mengikuti Festival Afe Iyos Karate Champion di Jakarta tahun ini dengan hasil yang memuaskan.

“Dan untuk kejurnas, 2 atlet yang mewakili INKAI Kuningan rutin latihan terus ke Jakarta yaitu Cikal dan Dila,” pungkasnya. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Apa yang dilakukan warga Dusun Wage RT 11/ RW 04 Desa Cikaso Kecamatan Kramtmulya patut diacungi jempol dan menjadi contoh. Pasalnya, semua...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Diujung semester pertama 2019, Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Cabang Kuningan menyelenggarakan Uji Kenaikan Tingkat. Para kohai (karateka) se Kabupaten Kuningan diuji...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masjid Daarul Falah Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya kedatangan aparat dari Polres Kuningan, Kamis (6/12/2018) subuh. Pengurus DKM dan jama’ah masjid menyambut...

Health

KUNINGAN (MASS) – Waktu belum juga menunjukkan jam 04.00 saat adzan shubuh di sekitar wilayah Kuningan berkumandang dari loudspeaker masjid. Ya, suara itu yang...

Advertisement