Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Aris Pimpin Karang Taruna Tunas Muda

KUNINGAN (MASS) – Pasca pilkades terealisasi di desa widarasari,program awal kades terpilih yaitu peremajaan organisasi desa dan salah satunya karang taruna. Jumat (10/1/2020)  tepat pukul 20.00 Wib di balai Desa Widarasari Kecamatan Kramatmulya  berlangsung proses demokrasi dalam wadah organisasi karang taruna yaitu musyawarah pemilihan ketua dan kepengurusan periode 2020- 2022.

Dalam proses musyawaah tersebut di hadiri juga oleh kepala desa dan BPD Desa serta beberapa tokoh masyrakat. Setelah di bacakan nya pencabutan SK kepengurusan kartun Tunas muda periode 2017-2019, kepala desa berharap semoga pengurus baru kedepan lebih memiliki komitmen pembaharu yang lebih baik dan juga mampu berinovasi dalam kegiatan-kegiatan positif di lingkungan desa.

“Pengurus baru kedepan harus bisa berinovasi dalam kegiatan dan mampu komitmen pembaharu demi kemajuan kartun” tutu Parhan Kepala Desa Widarasari.

Jumlah pemilih yang hadir sebanyak 68 suara,dengan rincian aris 23 suara, Rama 19 suara, Dede 15 suara, Iwan 5 suara, Hendra 4 suara, dan Adi 2 suara. Dalam proses ini aris memimpin dan sekaligus terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Tunas Muda Widarasari yang baru.

“Mudah-mudahan amanah sebagai ketua,sya betul-betul bisa memberikan nafas segar dikalangan pemuda dan mampu menjadi wadah yang positif untuk anak-anak muda widarasari”, ujar Aris  usai terpilih.

Momen musyawarah pun di hadiri oleh Ketua BPD widarasari Ade Aspandi. Menurutnya, karang taruna merupakan simbol atau ujung tombak perubahan dan pemuda adalah lokomotifnya. ia berharap  wadah ini di bawah pimpinan Aris mampu menjadi simbol regenerasi kepemimpinan yang baik di kalangan anak muda.

“Karena pembuktiannya selain ketua kartun yg muda bahwa kepala desa pun muda sekaligus BPD-nya muda. Mari kita bersinergi membangun Widarasari,” ujarnya yang mendapatkan aplaus dari yang hadir. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

CINIRU (MASS)- Sebagai wadah pengembangan generasi muda non partisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat,...

Inspiration

KUNINGAN (MASS) – Memperingati Sumpah Pemuda, Karang Taruna dan Taruna Tani Sekar Wangi Desa Cipondok Kecamatan Kadugede menggelar kegiatan aksi penanaman pohon di lahan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dibawah komado Elon Carlan MPd karang taruna seolah kembali hidup. Banyak terbobosan yang dilakukan  oleh Kabid Dikmas dan PAUD Disdikbud itu....

Education

KUNINGAN.- Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar diskusi edukasi kepemudaan. Edukasi tersebut dilaksanakan dengan tema “Peran Pemuda dalam Lingkungan”. Hadir...

Advertisement