Kongres PDIP Dipercepat, Muncul Pernyataan Bersama

KUNINGAN (MASS) – Kongres PDIP ternyata dipercepat. Forum tertinggi dalam menentukan ketua umum DPP partai tersebut akan dihelat Agustus tahun ini. Di Kabupaten Kuningan, muncul pernyataan bersama yang bunyinya meminta kesediaan Hj Megawati Soekarnoputri untuk menjadi ketua umum periode 2019-2024.

Pernyataan bersama itu menjadi pemandangan pada saat Rapat Pleno PAC se Dapil 5, Jumat (28/6/2019) di Kantor DPC PDIP Kuningan. Bahkan sehari sebelumnya, ada pernyataan serupa dari jajaran PAC se Dapil 2, Kamis (27/6/2019), di Balai Desa Bojong Kecamatan Cilimus.

“Betul di Rapat PAC tadi dan kemarin muncul pernyataan bersama untuk meminta kesediaan bu Mega menjadi ketum periode 2019-2024,” kata Sekretaris DPC PDIP Kuningan, Tresnadi.

Rapat Pleno PAC tersebut digelar sebagai konsekuensi dari dipercepatnya kongres partai kepala banteng moncong putih itu. Ada keharusan, sebelum kongres mesti digelar terlebih dulu konperda provinsi dan konpercab di seluruh Indonesia.

“Untuk menjaring calon ketua DPC, para PAC menggelar rapat pleno. PAC se dapil 2 sudah melaksanakannya Kamis kemarin di Balai Desa Bojong Cilimus. Tadi, rapat PAC se dapil 5 bertempat di kantor DPC. Nah dalam menjaring calon ketua DPC, muncul pernyataan bersama untuk ketum DPP,” jelas Tresnadi.

Setiap harinya, rapat pleno PAC tersebut diselenggarakan tiap dapil. Namun dalam pelaksanaannya, masing-masing PAC memisahkan diri untuk rapat sendiri-sendiri.

Sesuai jadwal, Sabtu (29/6/2019) besok rapat pleno PAC se dapil 3 di Balai Desa Ciawigebang. Dilanjutkan rapat pleno PAC se dapil 4 di Balai Desa Cigedang Luragung, Minggu (30/6/2019). Terakhir Senin (1/7/2019), rapat pleno PAC se dapil 1 di kantor DPC.

“Dalam rapat PAC tersebut, masing-masing PAC mengusulkan 3 nama calon ketua DPC. Nah, kalau ternyata tiap PAC mengusulkan 3 nama yang berbeda, maka jumlahnya bisa mencapai 96 nama,” terangnya atas nama DPC PDIP Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com