Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Edo : Partai Manapun Juga, Harus Punya Tujuan yang Sama

KUNINGAN (MASS) – Politisi DPC PDIP yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kuningan, M Ridho Suganda meminta jangan terbawa isu dinamisme politik. Hal itu diutarakannya ketika ditanyai kuninganmass.com, Rabu (23/9/2020) perihal isu ‘perlawannya’ pada partai, buntut dari pertemuannya dengan Gerinda dan PKB.

Menurut anak bungsu H Aang Hamid Suganda itu, tudingan seperti itu hanyalah dinamika perhelatan politik.

“Kita juga sebagai praktisi politik, harus berfikir lebih bijak. Yang penting untuk memajukan Kabupaten Kuningan,” jelasnya.

Dirinya meminta, jangan karena berhubungan dengan partai politik lain, dinilai sebagai perlawanan.

“Bukan (perlawanan, red). Pertama, kita di sana tidak disengaja. Kedua, kita harus punya kesepahaman bahwa partai manapun juga, harus punya tujuan yang sama. Membangun Kuningan,” tegasnya.

Saat disinggung, apakah dengan kesamaan partai mana saja untuk membangun Kuningan, berarti memungkinkannya di partai lain, dirinya membantah.

“Membangun Kuningan, bukan berarti pindah partai juga. Justru kalau kita semua bersepakat dengan satu tujuan yang sama, artinya partai-partai tidak perlu ada perdebatan konflik dan sebagainya,” paparnya panjang lebar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Edo menilai, dengan adanya kesepahaman, nantinya semua bisa diselesaikan dengan tatanan persuasif. Juga, perbincangan tidak perlu melebar.

Ketika ditanya kembali perihal kemungkinannya berada di kendaraan partai selain PDIP, terutama untuk nanti pilkada, dirinya mengelak dengan penekanan tawa.

Saat ditanya ‘Sekarang belum ya?’ dirinya juga menyebut belum.

“Belum lah, orang pilkadanya masig belum tentu kok, 2022 atau 2023. Kok udah pusing mikirin beginian. Tenang aja, selow anak muda mah. Santuy,” ujarnya diakhir wawancara beriringan dengan senyum khasnya sebagai anak muda. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Secara jentel M Ridho Suganda memenuhi panggilan partai di Sekretariat DPC PDIP Kuningan, Rabu (23/9/2020) sore. Selama 1 setengah jam, ia...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Buntut dari pertemuannya dengan Gerindra dan PKB, M Ridho Suganda yang kini menjabat wakil bupati, mendapat panggilan dari DPC PDIP Kuningan....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy menjelaskan bahwa tidak ada PAW (Pergantian Antar Waktu) bagi bupati maupun wakil bupati yang dicopot...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kendati pertemuan antara Wabup M Ridho Suganda yang akrab dipanggil Edo dengan Ketua Gerndra H Dede Ismail dan Ketua PKB H...

Advertisement