Bawaslu Kuningan Kalahkan Bawaslu Bandung

KUNINGAN (MASS) – Bawaslu Kabupaten Kuningan mampu mengalahkan Bawaslu lainnya di Jawa Barat dalam lomba Iklan Layanan Masyarakat (ILM). Bahkan Bawaslu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat harus rela berada pada posisi dibawah Kuningan.

Lomba ini diselenggarakan oleh Bawaslu Jawa Barat. Dalam perlombaan yang diikuti oleh seluruh Bawaslu seJawa Barat ini Bawaslu Kabupaten Kuningan dinilai memperoleh nilai tertinggi.

Penilaian perlomban ILM ini, telah dilakukan sejak dua bulan lalu. “Penilaiannya mulai dari konten iklan hingga cara pengambilan gambar. Penilain ada ukurannya,” ujar Loly Suhenti komisioner Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Lomba tersebut, tambah Loly bertujuan untuk menyampaikan berbagai pesan mengenai proses pemilu. “Kontennya bisa ajakan, himbauan atau larangan larangan dalam tahapan pemilu. Pesan dengan audio visual tentu akan berdampak luas,” kata Loly.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Kuningan Ondin Sutarman mengatakan, capaian prestasi ini merupakan kerja keras semua pihak.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak. Para staf dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi. Hingga akhirnya Bawaslu Kabupaten Kuningan menjadi juara satu,” ucap Ondin.

Hasil lomba ILM ini diumumkan dalam Rakor Evaluasi Tahapan Pemilu tahun 2019 di Soreang Bandung. Juara kedua diraih oleh Kabupaten Bandung dan juara ketiga diraih oleh Kabupaten Bandung Barat. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com