Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Atasi Solusi Sampah, 8 TPS 3R Diluncurkan

KUNINGAN (MASS)- Masalah sampah menjadi perhatian serius Bupati Kuningan sehingga beruapaya mencari solusi. Salah satunya dibangunnya TPS di tiap desa.

Kamis (10/2/2022) bertempat di Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana, Bupati Kuningan H Acep Purnama meluncurkan TPS  3R atau Tempat pengeloalan Sampah Reduce, Reuse dan Reccle di 8 desa.

Adapun ke 8 desa tersebut adalah Desa Wanasaraya Kecamatan Kalimanggis, Desa Citundun Kecamatan Ciwaru, Desa Cikahuripan Kecamatan Maleber.

Selanjutnya, Desa Cibinuang Kecamatan Kuningan, Desa Luragungtongoh Kecamatan Luragung, Desa Gandasoli Kecamatan Kramatulya, Desa Padamenak Kecamatan Jalaksana dan terakhir  Desa/Kecamatan Selajmabe.

Sementara itu, bupati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada Bank Kuningan karena pembangunan 8 TPS bisa terwujud.

“Saya berharap dengan diresmikannya TPS 3R ini dapat  dipergunakan semaksimal mungki dan mampu memberikan mafaat secara langsung bagi warga,” jelasnya.

Diterangkan, TPS 3R itu konsepnya adalah mengurangi (reduce), menggunakan kembali (reuse) dan daur ulang (recycle).  Dengan adanya TPS ini warga bisa terlibat langsung dalam pengelolan sampah.

Selain memiliki hasil yang positif bagi lingkungan hidup di daerah sekitar, hasil pengelolaan sampah dapat menghasilkan kompos dan sebagainya, tentunya ini akan juga dapat menciptakan nilai ekonomis.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Semoga ini dapat berkelanjutan memberikan dampak yang baik, tentunya harus dijaga untuk keberlangsungan TPS3R ini,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua TPP Kuningan Hj Ika Acep Purnama mengatakan, dengan adanya TPS 3R dapat terciptanya lingkungan sehat sehingga akan mampu menuntaskan  persoalaan kesehatan termasuk menurunkan angka stunting dan penyakit lainnya.(agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih sepinya peminat untuk mendaftar seleksi calon direktur Perumda AU (PDAU), dikomentari pengamat kebijakan publik, H Abidin SE. Abidin menilai, langkah...

Health

KUNINGAN (MASS) – Dalam Musda VIII PPNI Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita pada Jumat-Sabtu (3-4/6/2022) kemarin, sosok Cecep Mahpud S Kep,...

Government

LOMBOK (MASS) – Pemda Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan atas penilaiannya sukses Eradikasi Frambusia (pembasmian dari penyakit kulit) sehingga tidak jadi...

Advertisement