Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Pembangunan Musala Al-Amanah Dimulai

KUNINGAN (MASS) – Pembangunan Musala Al-Amanah di Blok Cirahayu  Desa Jagara Kecamatan Darma dimulai Kamis (10/2/2022). Pelantikan batu pertama dilakukan oleh Bupati Kuningan Acep Purnama.. 

Bupati menyampaikan membangun sarana ibadah itu adalah tanggung jawab bersama. Membangun sarana ibadah tidak cukup dengan mimpi. Namun, harus mempunyai keberanian, membangun sarana ibadah ini tidak hanya tanggung jawab Pemkab, tetapi merupakan tanggung jawab kita semua.

“Oleh sebab itu dalam membangun sebuah sarana ibadah, sejak awal harus nampak kekompakan, kebersamaan dan jiwa kegotongroyongan nya. Gerakan massal dalam membangun mushola/masjid itu harus mengetengahkan kesatuan dan persatuan,” ucap bupati.

Kehendak untuk mewujudkan rumah ibadah, tempat bersujud dan membangun ketaqwaan kehadirat yang maha kuasa merupakan bagian amal sholeh yang nilainya sangat luhur di sisi Allah SWT.

Bahkan dalam sejarah hijrah nabi, langkah pertama yang diambil dari perjalanan itu adalah membangun sebuah masjid.

“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Pemdes Jagara, panitia penyelenggara dan seluruh masyarakat Jagara atas kerja keras dan inisiasinya membangun musula ini, semoga dengan dibangunnya mushola ini masyarakat desa jagara dapat lebih mencintai dan memakmurkan musala, dan mengisi dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya demi kemakmuran mushola ini,” ujar bupati.

Bupati juga berpesan agar setelah di bangun nantinya rumah ibadah tersebut benar-benar di rawat sehingga menjadi makmur dan fungsinya berjalan seperti tujuan semula.

“Mari bersama-sama berdoa agar dalam pembangunan berjalan dengan baik, mudah-mudahan dengan di bangunnya Muaa Al-Amanah ini dapat menambah keimanan dan ketaqwaan semua, utamanya warga Desa Jagara,” pungkasnya. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Health

KUNINGAN (MASS) – Setelah digelar Musda di awal Juni kemarin, DPD PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) Kabupetan Kuningan segera membentuk dan meresmikan kepengurusan. Kepengurusan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih sepinya peminat untuk mendaftar seleksi calon direktur Perumda AU (PDAU), dikomentari pengamat kebijakan publik, H Abidin SE. Abidin menilai, langkah...

Health

KUNINGAN (MASS) – Dalam Musda VIII PPNI Kabupaten Kuningan, di Aula Hotel Horison Tirta Sanita pada Jumat-Sabtu (3-4/6/2022) kemarin, sosok Cecep Mahpud S Kep,...

Government

LOMBOK (MASS) – Pemda Kabupaten Kuningan berhasil meraih penghargaan dari Kementrian Kesehatan atas penilaiannya sukses Eradikasi Frambusia (pembasmian dari penyakit kulit) sehingga tidak jadi...

Advertisement