Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Pemilu Sudah Dekat, ASN Siap Jaga Netralitas

KUNINGAN (MASS) – ASN Kabupaten Kuningan, serius untuk berkomitment menjaga netralitas dalam Pemilu 2024 nanti. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Pakta Integritas, Kamis (6/10/2022) di Prima Resort.

Pakta Integritas tersebut diinisiasi Bawaslu Kuningan. Penandatanganan tersebut dilakukan dalam sosialisasi produk hukum dan non produk hukum yang mengusung tema “Netralitas ASN” dengan peserta ASN Pemkab Kuningan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, pimpinan Bawaslu Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Kuningan. Pakta Integritas sendiri dibacakan peserta dengan dipimpin Sekda Dr Dian Rachmat Yanuar M Si.

Hadir pula sebagai narasumber, pengamat pemilu Dr H Uu Nurul Huda S Ag SH MH, Akademisi UIN Bandung Dr Hj Dede Kurnia SHI MH, serta Rektor Unisa Nurul Iman Hima Amrullah S Ag M Si.

Ketua Bawaslu Ondin Sutarman mengatakan kegiatan sosialisasi itu dilakukan untuk sharing serta memberi warning kepada ASN dalam kepemiluan nanti.

“Netralitas ASN menjadi salah satu sorotan dalam pemilu 2019 kemarin. Menurut catatan Bawaslu, dalam gelaran itu terdapat 914 temuan dan 85 laporan tentang netralitas ASN. Angka yang cukup fantastis,” tuturnya. (eki)

Adapun Pakta Integritas yang ditandatangani berisi :

1.  Menjaga dan menegakkan netralitas pegawai ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024.
2.  Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada calon pasangan tertentu.
3.  Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk kepentingan pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita bohong, dan
4.  Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua Komite Idependen Pemantau Pemilu (KIPP) Kabupaten Kuningan Zaka Vikryan menyerahkan tanggapan dan masukan terkait Penataan Daerah Pemilihan (Dapil) dalam Pemilihan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Nama mantan ketua IMK periode 2017/2018, Afrian Gani, dicatut sebagai anggota salah satu partai politik yang akan maju di Pemilu 2024...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada Pemilu 2024 mendatang, KPU Kuningan sudah mulai merancang Daerah Pemilihan (Dapil) untuk anggota DPRD. Hal itu, sesuai dengan Peraturan KPU...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sampai selepas waktu Asar sore ini, Rabu (16/11/2022), Lia Marliani nampak masih bekerja di sekitar Pasar Kepuh Kuningan. Lia mengaku, jam...

Advertisement