Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Baru Ada 9558 Titik PJU di Kuningan, Targetnya 25000

KUNINGAN (MASS) – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuningan M Mutofid SH MT mengatakan saat ini di Kuningan baru ada 9.558 titik Penerangan Jalan Umum (PJU).

Hal itu, masih cukup jauh dari target 25.000 titik PJU, sesuai dengan target dari program “Kuningan Caang” seperti yang dicanangkan Bupati.

Mutofid menerangkan, titik PJU yang sudah ada belum mampu mencapai indikator pembangunan. Namun, nantinya jika mencapai 25.000 titik, diharapkan busa memberikan dampak keselamatan lalu lintas serta pembangunan ekonomi.

“Sebagai langkah awal, kami (Dishub) melakukan pendataan titik lokasi PJU sebagai dasar perencanaan pembangunan PJU,” ujarnya, Kamis (6/10/2022).

Dalam tekninya, pendataan itu akan dilakukan dengan instrumen berbasis aplikasi yang dinamai SIAP (Sistem Informasi Alat PJU). Di dalam aplikasi, tersedia fitur penyediaan data terintegrasi SIG (Sistem Informasi Geografis).

Di awal pembangunan aplikasi SIAP ini, akan mengediakan data titik PJU yang dapat diakses masyarakat, sehingga masyarakat mampu berpartisipasi dalam pembangunan PJU.

Nantinya, aplikasi SIAP tidak hanya penyediaan data, namun akan dikembangkan dengan adanya layanan aduan masyarakat mengenai kondisi PJU secara real time.

Laporan dari masyarakat, nantinya bisa ditundaklanjuti oleh tim unit reaksi cepat dari Dishub Kuningan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kawasan Kuningan Selatan yang membentang dari Cipasung Kecamatan Darma, Kecamatan Selajambe, Kecamatan Subang sampai Kecamatan Cilebak, memang cukup jauh dari sorotan....

Headline

CIGUGUR (MASS) – Kinerja kepala Dinas Perhubungan kelihatannya perlu dievaluasi seiring dengan banyaknya keluhan kaitan dengan Penerangan Jalan Umum (PJU). Begitu juga instansi lain...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Korban kecelakaan tunggal yang terjadi di Luragung pada Selasa (2/8/2022) malam kemarin, ternyata sudah dipindah dari RS KMC Luragung. Korban, dirujuk...

Government

KUNINGAN (MASS) – Uji kendaraan bermotor, terutama angkutan orang dan barang sangatlah penting. Hal itu diutarakan Kasubag TU di UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas...

Advertisement